Beranda OKI Madira Bakal Calon Bupati OKI HM Dja’far Shodiq Lepas Jemaah Haji Mandiri 2024...

Bakal Calon Bupati OKI HM Dja’far Shodiq Lepas Jemaah Haji Mandiri 2024 Asal Mesuji

29
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/Ronal)

OKI,Beritakajang.com – H Muhammad Dja’far Shodiq melepas 35 jemaah haji mandiri asal dari Kecamatan Mesuji untuk menunaikan ibadah haji tahun 2024.

Jemaah haji yang dilepas tersebut merupakan jemaah yang berasal dari Kecamatan Mesuji Raya, Mesuji Makmur dan Mesuji Induk yang berangkat secara mandiri dengan difasilitasi oleh Kelompok bimbingan Ibadah Haji dan Umroh ( KBIH) – U MUSTAWA pimpinan Kyai H Sulaiman dari desa Margo bhakti, Minggu (2/6/2024)

Pelepasan dan pemberangkatan. Jemaah haji ini dipusatkan di Desa Margo Bhakti Blok A Kecamatan Mesuji. Selanjutnya jamaah dilepas menuju ke Palembang untuk bergabung dengan jemaah haji lainnya sambil menunggu pemberangkatan.

Dalam kesempatan tersebut HM Dja’far Shodiq berpesan kepada para jemaah haji agar selalu dapat menjaga kesehatan mengingat perjalanan yang cukup jauh dan panjang sehingga kesehatan harus diperhatikan agar dapat nyaman dan khusyuk dalam menunaikan rukun haji.

“Kemudian ikuti arahan pembimbing agar nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.” Katanya.

Dalam kesempatan tersebut H Shodiq juga meminta kepada para jamaah haji agar dapat mendoakan para para pejuang dan pahlawan serta tokoh terutama agama terutama wilayah kabupaten OKI.

Dirinya juga minta doa restu agar apa yang dicita-citakannya dalam membangun OKI ini akan diberikan kemudahan, kelancaran serta kesuksesan.

“Saya mendoakan semoga bapak ibu menjadi haji yang mabrur dan mabruroj, dan bagi yang belum mendapatkan kesempatan berangkat haji semoga diberikan kemudahan serta kesehatan dan riski berlimpah dan umur panjang hingga dapat berangkat haji.,” katanya.

Sementara itu pimpinan KBIH – U MUSTAWA, Kyai H Sulaiman meminta doa restu kepada seluruh masyarakat dan pihak keluarga agar diberikan kelancaran dalam perjalanan dan pelaksanaan ibadah haji bagi para jamaah. Dirinya juga bersama jamaah mendoakan semoga niat HM Dja’far Shodiq untuk menjadi Bupati OKI dapat terwujud

Usai acara seremonial, para jemaah haji ini kemudian dilepas pemberangkatannya yang ditandai dengan pengangkatan bendera keberangkatan oleh HM Dja’far Shodiq.

Tampak juga tokoh masyarakat Mesuji lainnya seperti Farid Sasongko Anggota DPRD OKI terpilih dari Dapil Mesuji, Mesuji Raya dan Mesuji Makmur dari partai PKB, kemudian Abdul Rahman kades Margo Bhakti, Edi Pranoto dari Suka Mukti, Kamaludin dari desa Sumber Tani serta tamu undangan lainnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here