Beranda Banyuasin Kapolres Banyuasin Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan di Bawaslu Sumsel

Kapolres Banyuasin Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan di Bawaslu Sumsel

42
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Kapolres Banyuasin pimpin apel kesiapan pengamanan Bawaslu Provinsi Sumsel yang berlokasi di Opi Jakabaring Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin.

Apel tersebut bertempat di halaman Bawaslu yang dihadiri Kabag Kompol M. Syamsul Zahri SH M.Si dan Kapolsek Rambutan AKP Marwan SH M.Si, Rabu (6/3/2024).

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK mengatakan, bahwa apel ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 di Bawaslu Sumsel untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pesta demokrasi, sehingga berjalan dengan aman dan kondusif.

“Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia, dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Oleh karena itu, seluruh komponen bangsa harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024,” ujar Kapolres.

Pada Pemilu 2024, Polres Banyuasin beserta pihak terkait akan melaksanakan kegiatan pengamanan di Bawaslu selama rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2024 di KPU Sumsel.

“Saat ini mulai persiapan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2024 di KPU Sumsel. Pengamanan Bawaslu yang diterapkan akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan,” ungkap dia.

“Berdasarkan indeks kerawanan Pemilu yang telah dipetakan, wilayah Banyuasin berkategori kurang rawan. Meskipun demikian, jangan underestimate dan tetap lakukan langkah antisipasi dengan mempersiapkan pengamanan sebaik mungkin,” tegas dia.

Terkait tindak pidana pemilu, Kapolres Banyuasin menekankan, pentingnya koordinasi antar pilar Sentra Gakkumdu agar penanganan pelanggaran serta penyelesaian tindak pidana Pemilu dapat dilakukan secara profesional dan transparan.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024, dan berharap agar semua pihak dapat bekerja sama dengan baik untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan kondusif. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here