Beranda Banyuasin Kabag Log Polres Banyuasin Pimpin Pengamanan Kegiatan VC di Desa Mulia Sari...

Kabag Log Polres Banyuasin Pimpin Pengamanan Kegiatan VC di Desa Mulia Sari Tanjung Lago

60
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Kabag Log Polres Banyuasin mewakili Kapolres Banyuasin dan Kapolsek Tanjung Lago memimpin giat monitoring serta pengamanan kegiatan video conference (VC) di Desa Mulia Sari Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin, Rabu (1/11/2023) kemarin.

VC tersebut dipimpin Kasad TNI AD Jenderal TNI Agus Subianto SE MSi dalam rangka kegiatan gerakan nasional ketahanan pangan tahun 2023 dengan Wapres RI dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listiyo Sigit Prabowo M.Si.

Hadir Dalam giat tersebut, Pj. Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam SH, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Inf. Roni Sugiarto, Kapolres Banyuasin diwakili Kompol Hasanudin, Danramil Talang Kelapa Kapten Arh Mursalin, dan Kejari Banyuasin diwakili Welly Alexander SH.

Juga hadir Kepala Pengadilan Negeri Banyuasin diwakili Warno SH, Asisten 1 Ir. Izromaita M.Si, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Sarip SP MM, Camat Tanjung Lago Zazili Mustofa SH M.Si, Kapolsek Tanjung Lago IPTU Ismail Hasan Nasution STr.K dan Kades Mulya Sriwidodo.

Dalam giat tersebut, Dandim 0430/ Banyuasin menyampaikan bahwa Banyuasin merupakan sebagai lumbung pangan ke 4 di seluruh Indonesia, dalam kesempatan ini pihaknya akan melakukan tabur padi di lahan percontohan seluas 3,5 hektare.

“Dan semoga dengan dengan program ketahanan pangan ini membuat Kecamatan Tanjung Lago sebagai lumbung pangan di Sumsel dan lumbung nasional,” kata Dandim 0430/Banyuasin dalam penyampaiannya.

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Bupati Banyuasin menyampaikan bahwa agar kita dapat menjadi nomor 1 sebagai lumbung padi nasional. Mimpi ini harus disiapkan grendisain pembangunan pertanian Banyuasin di tahun depan, dan grand map pertanian.

“Kabupaten Banyuasin sudah mengalahkan Kabupaten OKU Timur/ Belitang. Dan kepada Pak Dandim 0430/Banyuasin, kami mengapresiasi kegiatan hari ini. Semoga benar dapat menjadi kabupaten lumbung pangan yang diakui oleh nasional,” ucap Pj. Bupati.

Kegiatan tersebut merupakan program TNI untuk membantu petani dalam program TNI mendukung ketahanan pangan Kabupaten Banyuasin pada umumnya dan Kecamatan Tanjung Lago khususnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here