Beranda OKI Madira DPRD OKI Kembali Gelar Rapat Paripurna, Ini yang Dibahas

DPRD OKI Kembali Gelar Rapat Paripurna, Ini yang Dibahas

208
0
BERBAGI
DPRD OKI saat gelar rapat paripurna. [Sumber Foto : Beritakajang.com/Ronald]

Kayuagung, Beritakajang.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota pengantar rancangan kebijakan umum perubahan APBD dan perubahan rancangan prioritas platform anggaran sementara Kabupaten OKI tahun anggaran 2021, di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten OKI, Selasa (10/8).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten OKI Abdiyanto Fikri ini dihadiri Wakil Bupati OKI HM Djakfar Sodiq, Sekda OKI, unsur Forkompinda, instansi vertikal, Kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemkab OKI.

Pandangan umum fraksi-fraksi ini disampaikan setelah fraksi membahas nota keuangan rancangan perubahan APBD Kabupaten OKI tahun anggaran (TA) 2021 yang telah disampaikan langsung oleh Bupati OKI H Iskandar SE, Senin (9/8) kemarin.

Dari seluruh fraksi yang berjumlah delapan fraksi, semuanya menyetujui rancangan perubahan APBD Kabupaten OKI TA 2021 dilanjutkan pembahasannya.

“Dengan ini Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menyetujui rancangan peraturan daerah tentang APBD-P Kabupaten OKI, dilanjutkan pembahasannya ke tingkat selanjutnya,” kata juru bicara Fraksi PDI Perjuangan I Nyoman Warsayasa saat menyampaikan pandangan fraksinya.

Selain itu, juru bicara Fraksi Partai Golkar juga menyampaikan beberapa catatan dan saran kepada pemerintah, agar menyampaikan penjelasan secara mendetail alasan-alasan yang dijadikan dasar pemikiran perubahan APBD TA 2020 tersebut.

“Hal ini perlu ditegaskan, terutama setiap kali dilakukan perubahan APBD haruslah didasarkan alasan dan pemikiran yang jelas, objektif dan rasional, sehingga usulan benar-benar untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Selanjutnya, dengan telah disampaikannya Pandangan umum fraksi-fraksi terhadap rancangan perubahan APBD Kabupaten OKI TA 2020 tersebut, maka DPRD akan kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda jawaban bupati terhadap pandangan umum fraksi-fraksi tersebut. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here