Beranda Banyuasin Bupati Banyuasin Hadiri Panen Raya Padi IP 200 di Desa Sri Mulyo

Bupati Banyuasin Hadiri Panen Raya Padi IP 200 di Desa Sri Mulyo

322
0
BERBAGI

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH bersama dengan anggota DPRD Banyuasin Fraksi PDIP Arisa Lahari melaksanakan panen raya padi IP 200 di Desa Sri Mulyo, sawah BPK Made Kecamatan Air Salek, Sabtu (22/5).

Askolani mengatakan, prestasi yang diraih Banyuasin di bidang pertanian berkat keuletan para petani, sehingga menjadikan Banyuasin menjadi nomor empat nasional penghasil gabah.

“Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan selalu hadir di tengah petani, akan mencari solusi apa-apa yang menjadi permasalahan di tengah para petani saat ini. Kami sangat memahami permasalahan yang ada di masyarakat. Hingga saat ini terus berupaya mengatasi permasalahan yang dihadapi para petani. Pemerintah tetap membuat kebijakan baru mengatasi permasalahan mulai dari pupuk, bibit dan lain sebagainya,” katanya.

Untuk meningkatkan hasil pertanian, lanjut Askolani, pemerintah juga sudah bekerjasama dengan IPB. Pada dasarnya, harga gabah sudah dipatok pemerintah Rp 4.200 dan beras sudah ditetapkan dengan harga Rp 8.500 – Rp 9.000, tapi pengusaha yang membeli dengan harga di bawah ketetapan.

“Untuk harga gabah yang masih belum stabil, masyarakat harap bersabar. Di tahun 2021, pemkab sedang menyiapkan segala sesuatunya. Insya Allah di 2022, mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita kita bersama bisa terwujud,” tambah dia.

Lebih lanjut orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini menyampaikan agar masyarakat lebih bersabar dan ikhlas untuk sementara, mengingat harus ada kebijakan bersama, baik bupati gubernur, presiden, Bulog dan lainnya.

“Tidak ada lagi pupuk subsidi untuk kedepan, pemerintah hanya menyediakan permodalan. Kita juga bisa memanfaatkan parit-parit di pinggir sawah untuk menanam sayur-sayuran maupun memelihara hewan ternak, sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat langsung,” jelas dia.

Anggota DPRD Banyuasin Arisa Lahari, SH menyampaikan, problem yang dikeluhkan masyarakat sebagai bentuk tugas beliau menjadi penyambung lidah masyarakat.

Turut hadir Kepala PTPH Zainuddun, SP, Kadis Bunnak Aidil Fitri SP M.Si, Camat Air Saleh Sukimin, TNI-Polri, serta Kadis Kominfo Nofaredy.(Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here