Beranda Banyuasin Akhirnya Pemkab Banyuasin Berikan Bantuan Uang Untuk Mahasiswa Senilai Rp 1 Juta

Akhirnya Pemkab Banyuasin Berikan Bantuan Uang Untuk Mahasiswa Senilai Rp 1 Juta

360
0
BERBAGI

Banyuasin, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Banyuasin menyerahkan bantuan kepada 4.000 mahasiswa yang berdomisili KTP wilayah Kabupaten Banyuasin, berlangsung di Gedung Graha Bumi Sedulang Setudung, Kamis (10/12/2020).

Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH mengatakan, hari ini kita menyerahkan bantuan kepada mahasiswa di Kabupaten Banyuasin dari semua perguruan tinggi, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, dimana pun mereka berada yang terpenting mereka beralamat sesuai dengan KTP Kabupaten Banyuasin.

“Kita berikan bantuan Rp 1.000.000 per mahasiswa. Alhamdulillah hari ini sudah terdata kurang lebih 4.000 mahasiswa yang akan kita berikan bantuan dengan anggaran lebih Rp 4 miliar,” kata Askolani,

Lanjutnya, pemberian ini langsung ditransfer melalui rekening mahasiswa yang bersangkutan. Karena jika diberikan secara langsung takunya nanti ada pungli.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Banyuasin Aminudin mengatakan, mulai hari ini 4.000 mahasiswa penerima bantuan dampak Covid-19 dari Bupati Banyuasin mulai direalisasikan.

“Untuk mendapatkan bantuan tersebut kita sudah jauh – jauh hari mendata mahasiswa yang layak mendapat bantuan, kurang lebih ada 4.000 mahasiswa, tetapi ada beberapa mahasiswa yang tidak memenuhi syarat, semua sudah kita verifikasi 4.000 mahasiswa tersebut sudah siap menerima bantuan,” kata Aminudin seraya menambahkan hanya ada 125 yang belum menyampaikan nomor rekening dan itu yang menjadi kendala kami.

Aminudin melanjutkan, ada 1.200 rekening mahasiswa yang diluar Bank Sumsel. “Kami sudah berkoordinasi dengan Bank Sumsel apabila rekening di luar Bank Sumsel itu dikenakan biaya transfer sebesar Rp 5.000,” tandasnya. (Desi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here