Beranda HL Pemkot Lubuklinggau Gelar Rapat Persiapan Peringatan Hari Ibu ke-97

Pemkot Lubuklinggau Gelar Rapat Persiapan Peringatan Hari Ibu ke-97

271
0
BERBAGI

Lubuklinggau, Beritakajang.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani, memimpin rapat persiapan Hari Ibu ke-97 tingkat Kota Lubuklinggau, di Op Room Dayang Torek, Sekretariat Daerah (Setda) Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (16/11/2020).

Dalam arahannya, sekda mengatakan kegiatan Hari Ibu ke-97 akan dipusatkan di Gedung Kesenian dengan tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan (prokes).

“Saya minta petugas kesehatan agar menyiapkan protokol kesehatan, seperti masker, vitamin dan handsanitaizer. Sedangkan Dinas Damkar agar mensterilkan tempat acara, sementara pakaian yang digunakan saat acara baju batik,” kata sekda.

Menurutnya, acara peringatan Hari Ibu disepakati tanggal 10 Desember 2020 di Gedung Kesenian dan gladi bersih akan diadakan tanggal 9 Desember 2020. “Untuk acara sinergi kreasi perempuan disepakati tanggal 7 Desember 2020, dan acara pemberian penghargaan perempuan inisiator Kota Lubuklinggau di Hotel Dewinda,” katanya.

HA Rahman Sani juga menyampaikan susunan panitia acara Hari Ibu tahun ini. Bagian Humas dan Diskominfo agar menyiap kegiatan, sedangkan Pol PP menyiapkan keamanan selama acara berlangsung, Dishub menyiapkan keamanan lalulintas dan parkir.

Sementara, Ketua GOW Lubuklinggau, Hj. Sri Haryati Sulaiman menyampaikan susunan acara. Untuk tema kegiatan ‘perempuan berdaya Indonesia maju’, dimana peningkatan pemberdayaan perempuan melalui kewirausahan rencana kegiatan hari ibu Ke-97 antara lain akan ada acara senergi kreasi berupa talk show untuk berbagi pengalaman dengan perempuan yang sudah sukses menjalani usaha akan dilaksanakan tanggal 7 Desember 2020, dimana penanggung jawab kegiatan Diskominfo dan SilTV.

“Untuk pakaian seragam organisasi menggunakan pakaian organisasi masing-masing,” katanya.

Hj Sri Haryati Sulaiman menjelaskan kegiatan pemberian penghargaan perempuan inisiator Kota Lubuklinggau diselenggarakan di Hotel Dewinda, diharapkan mengusulkan 1 orang yang masuk kriteria penerima penghargaan.

“Penghargaan akan diberikan juga kepada perempuan di Dinas Kesehatan serta pemberian reward kepada organisasi wanita dalam rangka aktif mengatasi Covid-19, dan direncanakan puncak kegiatan akan diadakan di Gedung Kesenian Kota Lubuklinggau,” tukasnya. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here