Beranda HL Polrestabes Palembang Amankan Belasan ABG, Ternyata Ini Kesalahannya

Polrestabes Palembang Amankan Belasan ABG, Ternyata Ini Kesalahannya

433
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Satreskrim Unit Ranmor Polrestabes Palembang mengamankan sejumlah anak baru gede (ABG) yang hendak melakukan tawuran di Jalan Jenderal Sudirman Kec. Ilir Timur II, tepatnya di depan Pasar Cinde Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji didampingi Kanit Ranmor IPTU Novel menjelaskan, telah mengamankan belasan ABG yang akan melakukan tawuran.

“Kami mengamankan pelaku berbekal alat bukti closed circuit television (CCTV) yang terpasang di simpang Cinde. Lalu melakukan penangkapan saat pelaku hendak kembali menggulangi aksi tawuran,” katanya, Senin (13/4/2020).

Lanjutnya, akibat dari kejadian tersebut anggota Unit Ranmor langsung menghubungi Polsek IT I terkait tawuran ini, bersama-sama mengamankan belasan ABG tersebut.

Selain belasan ABG, anggotanya juga mengamankan barang bukti satu buah senjata tajam (sajam) jenis pedang dan tiga ponsel berbagai merk.

“Diketahui kesebelas anak muda tersebut 10 diantaranya dibawah umur, dimana identitasnya yakni R0 (14), MT (15), MT (14), RS (14), EA (14), RF (13), BO (15), MZ (15), MF (14), MR (14), dan Rizki Ramadhan (20),” jelasnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Ilir Timur IT I Palembang Kompol Deni Triana mengaku untuk motif tawuran ini berawal saling ejek di media sosial.

“Untuk motifnya sendiri mereka ini terlibat saling ejek yang berlanjut di media social, sehingga terjadilah peristiwa tawuran di TKP,” katanya.

Dirinya menegaskan, di tengah kasus virus corona seperti ini seharusnya anak-anak muda itu mematuhi imbauan pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan sosial seperti berkumpul hingga tawuran.

“Mereka bakal kita berikan tindakan tegas, walaupun di bawah umur tetap kita proses secara hukum,” ungkapnya.

Sementara itu ditempat yang sama, pelaku RO mengaku hanya ikut-ikutan saja. Lebih lanjut dirinya mengatakan, setelah di TKP, belum sempat melakukan tawuran mereka sudah tertangkap terlebih dahulu oleh polisi. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here