Beranda Hukum & Kriminal Tim Tabur Kejati Sumsel Berhasil Bawa Bendahara Kades yang Sempat Buron

Tim Tabur Kejati Sumsel Berhasil Bawa Bendahara Kades yang Sempat Buron

295
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com  – Tim Tangkap Buronan [Tabur] Kejati Sumsel akhirnya tiba sekitar pukul 17.30 WIB, Kamis (4/11), di Kejaksaan Tinggi Sumsel dengan membawa tersangka M. Jaka Batara [MJB] atau selaku bendahara desa sekaligus anak kandung Suldan Helmi, oknum Kades Banjar Negara Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat.

Setibanya di Kejati Sumsel, tersangka MJB yang mengenakan masker hitam, saat disinggung perihal penyelewengan anggaran dana desa Banjar Negara, lalu tempat persembunyian ayahnya Suldan Helmi, tidak menjawab hanya diam seribu bahasa.

Kasipenkum Kejati Sumsel Khaidirman SH, mengatakan bahwa tersangka MJB bakal segera diserahkan ke penyidik Kejari Lahat, untuk proses lebih lanjut.

“Petang ini tiba setelah dibawa Tim Tabur Kejati dengan pesawat City Link dari Kejari Jakarta Selatan 16.00 WIB, tiba di Kejati petang. Untuk status sang kades Banjar Negara tetap melakukan pelacakan dan pengejaran, untuk menangkap yang bersangkutan. Untuk mempertanggung jawab atas tindak pidana korupsi yang dilakukan,” terangnya.

Khaidirman juga menambahkan, terkait korupsi kegiatan fiktif, bahwa uang telah dikeluarkan cuma kegiatan tidak ada.

“Ada yang fiktif sebagian, ada fiktif secara keseluruhan. Selama anggaran satu tahun, terkait proyek yang menonjol, menyangkut fisik dan non fisik dana desa, dengan kerugian negara Rp 573,3 juta tahun anggaran 2017 dan 2018,” tutupnya. (Hsyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here