Beranda Palembang Jajaran Polda Sumsel Ikuti Kegiatan Baksos dan Kesehatan

Jajaran Polda Sumsel Ikuti Kegiatan Baksos dan Kesehatan

96
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Kegiatan bakti sosial (baksos) dan kesehatan yang digelar serentak oleh Biro SDM Mabes Polri, dipadati oleh masyarakat dan jajaran kepolisian dari Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang.

Bahkan dalam event yang digelar di aula Patria Utama Mapolrestabes Palembang, tidak kurang 400 orang yang dilibatkan. Yang mana, saat kegiatan berlangsung, petugas Dokkes Polda Sumsel, RS Bhayangkara M. Hasan dan Klinik Kesehatan Polrestabes Palembang dilibatkan.

Untuk kegiatannya sendiri, dikatakan Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol. Sudrajat Hariwibowo SIK MS.i, dimulai pemeriksaan kesehatan gratis yang dilanjutkan dengan donor darah dan pembagian paket sembako untuk masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar Mapolrestabes Palembang.


(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Dalam kegiatan tadi, diungkapkannya, diawali dengan pemeriksaan kesehatan di tempat, dengan dibantu jajaran tim medis dan kesehatan Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang.

“Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dengan kondisi yang ada di masyarakat dan terutama sekali kebutuhan yang mendesak ini, kesehatan menjadi sebuah keharusan ditengah masyarakat,” ungkap dia didampingi Wakapolrestabes Palembang AKBP Andes Purwanti, Sabtu (4/11/2023).

Masih dikatakannya, untuk sembako juga menyiapkan sekitar 350 paket yang berisikan beras, minyak sayur, gula, mie instan dan ikan sarden. Di sisi lain, momen tersebut digunakan untuk pelaksanaan donor darah yang peruntukan anggota Polri dan masyarakat umum.

“Dari paket yang kita siapkan ada 350 paket. Tapi kala untuk donor darah, diikuti setidaknya 70 orang. Diharapkan, program ini nantinya bisa berkelanjutan,” jelasnya.

Wakapolrestabes Palembang AKBP Andes Purwanti mengungkapkan, pihaknya sangat mensupport pelaksanaan baksos dan bakti kesehatan untuk masyarakat.


(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Yang paling penting, kata dia, bagaimana program dapat terus berkelanjutan dan berkesinambungan pada program di Polrestabes Palembang.

“Kesemuanya itu warga sekitar dan para petugas kebersihan dan parkir yang ada dilingkungan Polrestabes Palembang. Untuk itu, kita pastinya sangat mendukung. Hal ini karena bantuan yang tidak seberapa dapat merasakan manfaatnya. Karena itu pula, ini kita jadwalkan dilakukan berkala dan juga berkelanjutan,” ungkapnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here