Beranda Asahan Bupati Surya Hadiri Roadshow Bus KPK RI

Bupati Surya Hadiri Roadshow Bus KPK RI

85
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan H. Surya Bsc dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menghadiri roadshow bus KPK 2023 di Kompleks Tapian Daya Medan Sumatera Utara, Kamis (26/10/2023).

Pj. Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengatakan akan terus mendorong agar budaya anti korupsi tercipta di Indonesia. Karena hal itu merupakan langkah utama dalam mencegah tindakan korupsi yang salah satunya dengan cara edukasi yang terus menerus, menanamkan rasa malu dan paham tindakan korupsi itu salah.

“Bila kita cari akar masalahnya itu korupsi sudah menjadi budaya, jadi kita perlu ubah budaya tersebut menjadi budaya antikorupsi,” ujar Hassanudin.

Masih dari Hassanudin, mengubah budaya bukanlah hal yang mudah dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar, maka untuk itu membudayakan anti korupsi harus terus menerus digaungkan.

“Ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh kerja keras, komitmen dan terus menerus dalam jangka waktu yang tidak sebentar,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Gufron mengatakan, sampai saat ini pihaknya telah menangkap sekitar 1.700 pelaku korupsi. Hanya saja, penindakan juga, menurut Nurul Gufron, tidak menyelesaikan masalah.

Acara roadshow bus KPK direncanakan akan berlangsung selama tiga hari dan berbagai stan dari Pemprov Sumut, KPK, lembaga terkait pemberantasan korupsi tersaji di event tersebut. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here