Beranda Ogan Komering Ilir PT. Sampoerna Agro Bantu Pembangunan UKS di SD 01 Sumber Sari Mesuji...

PT. Sampoerna Agro Bantu Pembangunan UKS di SD 01 Sumber Sari Mesuji Raya

135
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Sederhana namun penuh dengan keceriaan dan kebahagiaan. Hal itu terlihat dari raut kepala sekolah, guru, serta siswa – siswi di SD 01 Desa Sumbu Sari saat melakukan peresmian gedung Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang dilakukan secara sederhana.

Peresmian bangunan UKS dilakukan dengan memotong pita oleh GM Area I Sampoerna Agro Fencentius Sinaga, Kamis (10/11/2022).

Peresmian tersebut dihadiri oleh kepala sekolah, guru, komite sekolah, K3S, wali murid, pemerintah desa dan tokoh masyarakat. Turut hadir dari PT. Sampoerna Agro antara lain Manager CSR Fajar Suryono, Estate Manager Belida Achmad Endang, dan Staf CSR Widya A.

Bangunan UKS ini merupakan bantuan program CSR PT. Aek Tarum yang merupakan anak PT. Sampoerna Agro Tbk untuk SDN 01 Desa Sumbu sari.

Kepala Sekolah SDN 01 Sumbu Sari Cik Uning S.Pd M.Si mengaku sangat senang dan bangga atas kepedulian PT. Sampoerna Agro Tbk membantu pembangunan gedung UKS. Dimana gedung UKS tersebut menjadi nilai plus SDN 01 dalam pemenuhan fasilitas sekolah dan dalam menunjang pembelajaran dan akreditasi sekolah.

“Kami sangat terharu dan bangga atas pemberian bantuan pembangunan gedung UKS oleh perusahaan, dimana gedung UKS yang telah selesai dibangun ini akan kami manfaatkan secara maksimal dalam mendukung dan menunjang proses pendidikan di SDN 01,” jelas dia.

Salah satu perwakilan udangan dari komite sekolah mengatakan, bantuan gedung UKS untuk SDN 01 Sumbu Sari sangat bermanfaat bagi sekolah.

“Bantuan dari Sampoerna Agro sangat tepat, dimana SDN 01 Sumbu Sari sebelumnya tidak memiliki gedung atau ruang UKS. Kita mengucapkan terimakasih pada Sampoerna Agro atas penyaluran program CSR-nya, dan kedepan kerjasama ini akan semakin harmonis, sehingga membawa kemajuan pendidikan, khususnya di Mesuji Raya,” jelas dia.

Gedung UKS bantuan dari PT. Sampoerna Agro Tbk merupakan salah satu program CSR perusahaan dalam bidang pendidikan. Gedung UKS tersebut dibangun dengan ukuran 6 x 6 meter yang berada tepat disamping ruang kelas SDN 01 Sumbu Sari.

Pada saat peresmian, GM Area I Fencentius Sinaga mengatakan, pihaknya memiliki kepedulian terhadap masyarakat sekitar diantaranya melalui program CSR, dan pendidian hanya salah satu program CSR Sampoerna Agro.

“Kita memiliki enam bidang, yaitu pengembangan ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, lingkungan hidup dan sosial budaya. Gedung UKS merupakan salah satu kebutuhan SDN 01 Sumbu Sari yang diajukan pada Sampoerna Agro oleh sekolah, kemudian kita verifikasi, dan kita ajukan untuk penganggaran program CSR tahun 2022. Kita berharap bantuan gedung UKS bisa memperlancar dan meningkatkan kualitas proses belajar di SDN 01 Sumbu Sari,” terang dia.

“Kami sangat bangga dan terimakasih kepada pihak sekolah SDN 01 yang sudah menerima kami dengan baik. Semoga hubungan dan kerjasama yang sudah harmonis menambah kesan positif untuk perusahaan dan sekolah. Perusahaan sangat mendukung upaya peningkatan kualitas belajar di SDN 01, dan kita siap membantu sesuai dengan kemampuan dan keterbatasan perusahaan, sehingga SDN 01 bisa melahirkan alumni – alumni atau murid yang mampu berdaya saing,” tutup Fencentius Sinaga. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here