Beranda OKI Madira Dispora Bersama KONI OKI Resmi Tutup Turnamen Bola Voli Setia Kawan Cup

Dispora Bersama KONI OKI Resmi Tutup Turnamen Bola Voli Setia Kawan Cup

342
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Dalam rangka peresmian lapangan voli Karang Taruna Setia Kawan Blok F sekaligus menjaring potensi atlet, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) resmi menutup turnamen bola voli putra putri semi open.

Sebanyak 92 tim berlaga memperebutkan Piala Semi Open Setia Kawan Cup yang digelar dari tanggal 6 Juni sampai 1 Juli di Blok F Desa Jaya Bhakti Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI, Senin (1/7).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muhammad Refly S.Sos. M.Si melalui Kepala Bidang Olahraga Imam Tohari SE MM M.Si mengatakan, sebanyak 92 tim putra putri mengikuti turnamen Piala Setia Kawan Cup.

“Selama 25 hari even pertandingan bola voli digelar mulai tanggal 6 Juni sampai 1 Juli, ada 92 tim ikut berlaga. Alhamdulilah malam hari ini puncak pertandingan final sekaligus penutupan turnamennya,” kata dia.

Imam menjelaskan, even pertandingan yang digelar di beberapa titik di wilayah Kabupaten OKI ini untuk mencari langsung bibit atlet yang akan dipersiapakan untuk even-even, mulai dari tingkat kabupaten sampai provinsi.

Tentunya, kata dia, selama perhelatan digelar menjadi suatu evaluasi yang lebih baik lagi, lebih berprestasi dan lebih berkarya.

“Dengan adanya evaluasi tentu membuahkan hasil yang lebih baik, lebih berprestasi untuk persiapan kegiatan kita pada masa mendatang. Kita ada Pospekab dan Pospeda, artinya para pemain ini salah satu atlet yang akan mengikuti beberapa even kedepan, mulai dari tingkat kabupaten sampai provinsi,” ungkapnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten OKI Juni Alpansuri S, Si mengatakan, tujuan kami mensosialisasikan bahwa olahraga di masyarakat sangat banyak. Ada 47 cabang olahraga, salah satunya bola voli.

“Ada 47 cabang olahraga di bawah naungan KONI OKI, semua itu ada pekan olahraganya. Pada tingkat provinsi yaitu Porprov, yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali,” terang dia.

“Jadi turnamen Setia Kawan Cup pada malam hari ini bagi kami adalah momentum menyeleksi atau menilai para pemain bola voli yang berasal dari Desa Jaya Bhakti maupun desa sekitarnya. Bagi tim yang mengikuti turnamen sampai final, untuk direkomendasikan menjadi atlet. Kita berharap semua pemain bertanding pada malam hari ini dapat mewakili OKI di ajang Porprov 2023 mendatang,” pungkasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here