Beranda Palembang Ini Harapan Kapolda Sumsel di Hari Jadi Satpam ke-41

Ini Harapan Kapolda Sumsel di Hari Jadi Satpam ke-41

158
0
BERBAGI
Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Toni Harmanto. (Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Kapolda Sumatera Selatan (sumsel) Irjen Pol. Toni Harmanto mengharapkan satuan pengamanan (satpam) dapat lebih meningkatkan lagi dalam hal kamtibmas.

“Sebagaimana amanat Kapolri, Kepolisian Republik Indonesia berterima kasih atas tugas-tugas pelaksanaan satpam yang mendapat tugas terbatas di lingkup kerja mereka,” jelas orang nomor satu di Polda Sumsel itu, usai menghadiri upacara HUT Satpam ke-41 Tahun 2022, Rabu (2/2).

Kapolda berharap agar satpam ke depannya dapat lebih meningkatkan lagi kenerjanya.

“Tentunya kita sangat terbantu hadirnya satpam dalam menjaga stabilitas kamtibmas yang ada di lingkup kerja mereka. Kami berharap ada peningkatan kenerja yang dilakukan, khususnya kamtibmas, dengan modernsasi, kesederhanaan, kecepatan dalam pekerjaan yang memudahkan dalam membantu tugas-tugas kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Profesi Satpam Seluruh Indonesia (APSI) Wilayah Sumsel, Rano Karno menjelaskan, apresiasi setinggi-tingginya untuk Kapolri, khususnya Bapak Kapolda Sumsel atas   bimbingannya selama ini.

“Sekitar 17.635 satpam sudah melalui pendidikan dasar garda pratama dan siap bergabung dalam APSI wilayah Sumsel di tahun 2022 ini. Semoga mereka bisa bersinergi dengan kita dan aparat kepolisian,” urainya.

Disinggung warna baju satpam yang direncanakan akan berganti, Rano Karno menambahkan, tidak masalah.

“Kami tidak mempersoalkan warna baju, namun misi kami tetap akan melakukan yang terbaik, kami siap, sedia dan siaga kerjasama Polri dalam menjaga kestabilitas kamtibmas dan penanggulangan Covid 19,” pungkasnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here