Beranda Musi Banyuasin Cari Keadilan, Ratusan Warga Keban I Demo ke Kantor Pemkab Muba

Cari Keadilan, Ratusan Warga Keban I Demo ke Kantor Pemkab Muba

272
0
BERBAGI
Ratusan warga menggelar aksi demo di depan kantor Bupati Muba. [Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi]

Sekayu, Beritakajang.com – Guna mencari kepastian dan keadilan dalam keseimbangan pengelolaan sumur minyak dan penyulingan minyak di Desa Keban I Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin, ratusan warga menggelar aksi demo di depan kantor bupati setempat, Kamis (2/12).

Diketahui sebelumnya, buntut lambannya penanganan pemadaman api dan tak jelasnya alur pengambilan minyak di dua lahan yang terbakar milik RZ dan RD, warga akhirnya gerah dan meminta kepada pihak terkait untuk segera memberikan keadilan terhadap warga yang memiliki usaha sumur minyak dan penyulingan minyak.

Warga yang gerah tersebut meminta agar pihak terkait mencari solusi terbaik untuk mengatasi hal-hal yang menyebabkan beberapa hasil yang dikelolah tidak dapat keluar dan produksi, sehingga membuat hasil sumur minyak dan penyulingan tersendat. Sementara oknum-oknum yang berkepentingan seperti PT Petro Muba dan Oknum berinisial JM terus melaksanakan dan menampung minyak dilahan yang terbakar.

Salah satu orator aksi damai Destri Lepri mengatakan, pemerintah kabupaten dan pihak terkait di dalamnya harusnya berlaku adil dalam mengambil sikap atas masyarakat yang menambang maupun pada penyulingan minyak.

“Kita meminta kepada pihak-pihak yang terkait agar mencarikan solusi serta berazaskan keadilan dalam menentukan sikap terkait ilegal driling. Apalagi kita ketahui terdapat banyak orang yang berkepentingan di dalamnya,” ujar Destri Lepri.

Lebih lanjut kata dia, jika tidak ada ketegasan sikap oleh Pemkab Muba untuk para penambang minyak dan penyulingan, kami akan menggelar aksi kembali.

“Kita berharap Pemkab Muba belaku adil dalam hal ini. Kita menunggu apa yang menjadi langkah dari pemkab untuk mengatasi tuntutan hari ini,” ucapnya.

Saat menerima massa aksi, Sekretaris Daerah Muba Drs. H. Apriyadi M.Si mengatakan, apa yang menjadi keluhan didalam tuntutan massa aksi hari ini akan segera kita sampaikan kepada pimpinan. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here