Beranda OKI Madira Cegah Narkotika, BNN Test Urine 17 Pegawai Kesbangpol OKI

Cegah Narkotika, BNN Test Urine 17 Pegawai Kesbangpol OKI

627
0
BERBAGI
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan test urine terhadap 17 orang pegawai di lingkungan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) OKI, Senin (22/11). (Sumber Foto Beritakajang.com/Iwan)

Kayuagung, Beritakajang.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan test urine terhadap 17 orang pegawai di lingkungan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) OKI, Senin (22/11).

Kegiatan tersebut, menurut Kepala BNN Kabupaten OKI AKBP Gendi Marzanto SH MH, merupakaan salah satu upaya dini deteksi aparatur sipil negara (ASN) yang terindikasi menggunakan narkoba.

“Dengan begitu, apabila ada yang mengkonsumsi narkoba, segera dapat diambil tindakan kepada bersangkutan. Nantinya apakah dilakukan rehabilitasi dan sebagainya, agar tidak terlalu jauh,” kata Gendi.

Tes urine merupakan implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tetang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Kata Gendi lagi, P4GN ini bertujuan mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Dalam tes urine dilakukan oleh petugas BNN tadi, semua para pegawai Badan Kesbangpol OKI negatif narkotika. Test kita yang dipakai menggunakan 6 parameter jenis narkotika,” terang Gendi.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten OKI Ari Mulawarman SSTP mengungkapkan, bahwa ia menyambut baik adanya tes urine dari BNN OKI, agar dapat diketahui apakah ada pegawai kita yang menggunakan narkoba.

“Alhamdulillah, tes urine tadi hasilnya tidak ada pegawai kami yang positif terindikasi menggunakan narkoba. Tadi negatif semua,” pungkas Ari. [Ron]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here