Beranda Musi Banyuasin Pengurus Muhammadiyah Muba Apresiasi Perda Pembatasan Pesta Rakyat

Pengurus Muhammadiyah Muba Apresiasi Perda Pembatasan Pesta Rakyat

530
0
BERBAGI
Bupati Dodi Reza Alex Noerdin saat menerima audiensi Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Muba, Rabu (1/9). [Sumber Foto : Kominfo Muba]

Sekayu, Beritakajang.com – Untuk mempererat tali silaturahim dan menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Muba bersilaturahmi dengan Pemkab Muba.

Rombongan diterima langsung oleh Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, Rabu (1/9), di ruang audiensi Bupati Muba.

Ikut mendampingi Bupati Muba antara lain Kepala DPKAD Kabupaten Muba Mirwan Susanto SE MM, Kepala Bagian Kesra Setda Muba H. Opi Palopi M.Ag, Kepala Bagian Umum Setda Muba Seprizal SE M.Si, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili Kabid Komunikasi Publik Dinkominfo Muba Yettria SKM MSi.

Rombongan dari jajaran pengurus Muhammadiyah Kabupaten Muba adalah Sriyanto SPd I, Ngaduan S.Pd.I, H M Albar Lc MHI, Rudi Mustaqin Yuyun S.Pd, Dr Abdul Roni MPdI dan H. Sumedi BA S.Pd.I.

Kepada Dodi Reza, mereka menyampaikan program kerja Muhammadiyah Kabupaten Muba, baikĀ  jangka pendek maupun jangka panjang, sekaligus menyampaikan usulan bantuan pembangunan madrasah dan kegiatan lainnya.

“Kami apresiasi atas program dan kegiatan di bidang keagamaan Pemkab Muba di bawah komando Bapak Dodi Reza Alex. Salah satunya Perda No 2 Tahun 2018 tentang pembatasan pesta rakyat. Hadirnya Perda tersebut sangat dirasakan manfaatnya bagi keagamaan di masyarakat. Kegiatan maksiat dan tidak berguna itu menjadi berkurang sehingga kemaslahatan umat dapat dijaga,” ucap Ketua Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Muba, Sriyanto.

Sriyanto juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan Pemkab Muba selama ini demi kemajuan Muhamadiyah di Kabupaten Muba.

“Guna mencerdaskan umat Islam, kami berharap Pemkab Muba bisa membantu pembangunan madrasah. Selain itu juga kami mohon dukungan pandemi Covid-19 ini tidak mewabah lagi, kami berkeinginan untuk melaksanakan musda yang menghadirkan 3000 an umat di Kabupaten Muba ini,” paparnya.

Atas usulan dan rencana Muhammadiyah, Bupati Dodi Reza siap mendukung program kerja yang akan dilaksanakan oleh Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Muba.

“Saya apresiasi keberadaan Muhammadiyah dalam membina dan mencerdaskan umat. Selain itu juga memberikan pelayanan dan pendidikan terbaik bagi umat, khsusnya di Kabupaten Muba. Saya melihat Muhammadiyah Kabupaten Muba salah satu ormas yang sangat berkontribusi positif bagi umat di Kabupaten Muba,” puji Dodi.

Dikatakan Dodi, begitu juga terkait kegiatan Muhammadiyah yang dilaksanakan di Muba pada prinsipnya Pemkab Muba akan mendukung. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here