Beranda Palembang Gelar Wisuda ke-155 Secara Virtual, Unsri Hasilkan Alumni yang Prima

Gelar Wisuda ke-155 Secara Virtual, Unsri Hasilkan Alumni yang Prima

758
0
BERBAGI
Wawancara Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE bersama awak media usai mewisuda secara virtual mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Hukum (FH) di Fakultas Hukum Tower lantai delapan Unsri Palembang, Rabu (18/8). [Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald]

Palembang, Beritakajang.com – Meski hanya secara virtual, bukan berarti wisuda ke-155 Universitas Sriwijaya (Unsri) menjadi halangan. Terbukti dengan alumni kurang lebih 1.400 wisudawan dan wisudawati Fakulkas Hukum (FH) Unsri berjalan dengan lancer di Fakultas Hukum Tower lantai delapan Unsri Palembang, Rabu (18/8).

Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE mengatakan, seperti apa yang pernah diutarakan tempo hari, target diproses akademik dengan baik, hasil yang bagus menghasilkan alumni yang prima. Artinya, dengan cum laude dengan capaian 30% lebih dibandingkan dulu hanya 10% sampai 15%.

“Dengan adanya peningkatan ini, artinya proses belajar mengajar antar dosen dan mahasiswa itu berjalan dengan baik dan mereka mempunyai komitmen,” katanya.

Lanjut Anis Saggaf mengungkapkan, dengan adanya Covid-19 ini telah mendidik semua orang untuk menggunakan media. Harus diketahui juga media ini bagian salah satu yang dianjurkan dunia, kalau ingin maju. Sebagai contoh, sistem perkuliahan saja dengan menggunakan media sebagai sarana pembelajaran.

“Saya sangat berterima kasih kepada media yang selama ini telah memberikan dukungannya, yang selalu memberitakan yang konsutrif,” ujar dia.

Anis Saggaf berharap dengan adanya wisuda hari ini, kedepan setiap kali ada wisuda Unsri harus mewisuda, hanya saja pada saat pendftaran ada juga yang dinamakan wisuda yang agak kempes.

“Untuk itu kenapa wisuda kali ini berjumlah 1.400, karena siapa yang tamat sebelum hari wisuda dia ikut wisuda, ataupun tidak ikut wisuda dan sudah yudisium. Artinya uang kuliah tunggal (UKT) nya tidak perlu dibayar lagi dengan keputusan rektor,” imbuhnya. [Ron]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here