Beranda Palembang Kapolda Sumsel Lepas 220 Polisi Pensiun

Kapolda Sumsel Lepas 220 Polisi Pensiun

213
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S MM bersama Wakapolda Brigjen Pol. Rudi Setiawan SIK SH MH didampingi PJU Polda Sumsel melepas 220 anggota Polri yang memasuki masa pensiun.

“Secara pribadi maupun selaku Kapolda Sumsel, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap anggota Polri dan PNS yang memasuki masa purnatugas atas dedikasi, kinerja, serta darmabaktinya selama ini,” jelas Irjen Eko dalam acara ‘Wisuda Purna Bhakti Polri dan PNS tahun 2021’ di Stadion Olahraga Komplek Paakri Palembang, Jalan Jenderal Bambang Utoyo, Palembang, Kamis (1/7).

“Eksistensi pengabdian pada purnawirawan yang telah dilakukan selama ini dalam menjawab dinamisnya tuntutan dan harapan masyarakat selama ini, tentunya memiliki makna positif bagi Polri, khususnya di Polda Sumsel, dimana sampai saat ini masih berupaya melakukan transformasi di segala bidang,” jelas Eko.

Sebagai bentuk transformasi itu, Polda Sumsel memberikan pembekalan dan pelatihan keterampilan kepada purnawirawan yang dilaksanakan dua gelombang. Pembekalan dan pelatihan pada masa 1 tahun menjelang pensiun diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup purnawirawan kelak setelah tak lagi menjadi polisi dan PNS Polri

“Selain itu, ilmu yang didapatkan oleh para purnawirawan akan memotivasi dirinya untuk membuat inovasi dan terobosan baru bagi kelangsungan hidup keluarga di masa purnatugas,” tuturnya.

Pada akhir sambutan, Eko meminta para purnawirawan tetap menjalin tali silaturahmi dan komunikasi. Para purnawirawan juga diimbau menjaga nama baik institusi Polri setelah melepas statusnya sebagai polisi.

“Hindari segala bentuk pelanggaran atau hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain setelah bergabung di tengah masyarakat,” tutupnya. [Bakrie]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here