Beranda Banyuasin Sri Fitriyanti Askolani Ikuti Rakerda PKK Provinsi Sumsel, Sampaikan Program Inovasi PKK...

Sri Fitriyanti Askolani Ikuti Rakerda PKK Provinsi Sumsel, Sampaikan Program Inovasi PKK Banyuasin

328
0
BERBAGI

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Berlangsung di Griya Agung Palembang, rapat kerja daerah (rakerda) TP PKK Provinsi Sumatera Selatan tahun 2021 dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, SH.

Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani, ikut hadir mengikuti rakerda ini, Rabu (7/4).

Herman Deru berpesan kepada semua pengurus TP PKK Provinsi, baik yang ada di provinsi maupun kabupaten / kota untuk bekerja memantapkan kinerja organisasi. Tidak hanya itu, beliau meminta agar PKK memang menampakkan eksistensi sebagai mitra pemerintah.

“Harus memberi lebih berupa kreativitas, karya dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Banyak sekali peran PKK itu sendiri, dari bidang kesehatan, pertanian, UMKM, seni dan budaya. Itu semua harus tampak jelas kerjanya dan bermanfaat bagi orang banyak,” tutup Herman.

Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj. Febrita Herman Deru, menyambut baik atas saran dan pesan yang telah disampaikan oleh gubernur. Disampaikan oleh Febi, bahwa PKK telah banyak melakukan terobosan-terobosan, baik dari segala bidang.

PKK Provinsi sendiri telah melakukan upaya agar PKK Kabupaten / Kota meningkatkan semua bidang yang ada di PKK. Dilakukan pelatihan-pelatihan dalam meningkatkan UMKM yang ada di seluruh Provinsi Sumsel, pelayanan kesehatan baik itu Posyandu, pemeriksaan IVA dan upaya peningkatan harga jual kerajinan dari setiap kabupaten / kota. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here