Beranda OKI Madira Polres OKI Akan Bangun Perumahan Bersubsidi Khusus Untuk Personel

Polres OKI Akan Bangun Perumahan Bersubsidi Khusus Untuk Personel

438
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Sejumlah personel kepolisian yang bertugas di Polres OKI patut berbangga hati. Pasalnya, tidak lama lagi Polres OKI akan membangun perumahan bersubsidi yang khusus diperuntukkan bagi para personel yang disponsori oleh Bank Sumsel Babel.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy SH, SIK, M.Si saat melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Polres OKI dengan pihak Bank Sumsel Babel dan developer Perumahan Sejahtera mengatakan, penandatanganan MoU tersebut dilakukan dalam rangka mengimplementasikan program 100 hari Kapolri.

Menurut Kapolres, hal ini sesuai dengan instruksi Kapolri yang tertuang dalam program prioritas Kapolri pada bidang transformasi organisasi pada poin peningkatan kesejahteraan personel.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kesejahteraan bagi personel Polres OKI. Dan ini juga sebagai komitmen Polres OKI dalam mengimplementasikan program 100 hari Kapolri,” ujar Kapolres usai menandatangani MoU, Senin (15/3) di ruang lobi Polres OKI.

Usai menandatangani MoU tersebut, Kapolres melanjutkan kegiatan dengan melakukan peninjauan langsung reflika Perumahan Sejahtera yang sebelumnya sudah disiapkan oleh pihak developer.

Ia juga mengungkapkan bahwa untuk jumlah rumah yang akan dibangun pada tahap awal yakni sebanyak 60 unit yang berlokasi di Kelurahan Jua-Jua Kecamatan Kayuagung.

“Rumahnya ini tipe 36 dengan ukuran tanah seluas 9×12 meter. Rumah ini dilengkapi dengan fasilitas 2 kamar tidur dan beberapa fasilitas pendukung lainnya,” tandasnya.

Rozali Anton selaku pimpinan Bank Sumsel Babel cabang Kayuagung saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya usai mengikuti prosesi penandatanganan MoU tersebut mengatakan, bahwa penandatanganan MoU ini merupakan proses awal dari kerjasama yang akan dilakukan oleh pihak Polres OKI dan developer Perumahan Sejahtera.

Menurutnya, pihak Bank Sumsel Babel dalam hal ini sebagai sponsor yang nantinya akan memfasilitasi pembiayaan kredit kepemilikan rumah bersubsidi yang diperuntukkan bagi personel Polres OKI. “Ini baru awal. Kalau sudah terealisasi nanti akan kita launching dan kita kabari rekan-rekan media,” pungkas dia. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here