Beranda OKI Madira Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung Dukung Penuh Program Bupati OKI Terkait Pengembangan...

Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung Dukung Penuh Program Bupati OKI Terkait Pengembangan Keumatan

435
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Pimpinan Bank Sumsel Babel [BSB] Cabang Kayuagung, Rozali Anton, menghadiri undangan kegiatan Safari Jumat Bupati OKI H. Iskandar SE yang digelar di Masjid At-Tohirin, Kecamatan Jejawi, Kabupaten OKI, Jumat (5/3).

Dalam kegiatan itu, pria yang akrab disapa Anton ini saat usai mengikuti prosesi kegiatan mengatakan bahwa, tujuan dari keikutsertaan pihaknya dalam kegiatan tersebut tidak lain adalah untuk menyukseskan program Bupati OKI dalam rangka mengembangkan masyarakat ekonomi syariah.

Selain itu, pihaknya juga menyalurkan bantuan infaq guna membantu pengembangan sarana ibadah di Masjid At-Tohirin.

“Alhamdulillah dalam kegiatan ini, kami (Bank Sumsel Babel) juga memberikan infaq sebesar Rp 5 juta dalam rangka membantu pengembangan sarana ibadah di Masjid At-Tohirin,” ujar Anton.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya akan terus mendukung program-program bupati terkait pengembangan keumatan di Kabupaten OKI, khususnya Kecamatan Jejawi.

Dan dalam waktu dekat akan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten OKI (Pemkab OKI) dalam rangka merealisasikan program pengembangan pendidikan Islam dengan mendirikan rumah tahfidz di Kecamatan Jejawi.

“Rencananya kalau tidak ada halangan di semester II 2021, Insya Allah akan kita koordinasikan lagi dengan Kabag Kesra. Mudah-mudahan nanti secepatnya akan direalisasikan program tersebut,” ungkapnya.

Sementara untuk sumber dana pembangunan rumah tahfidz itu sendiri, menurut Anton, berasal dari dana CSR Bank Sumsel Babel yang sebelumnya memang sudah dianggarkan.

“Biasanya sudah kita siapkan pagu anggaran CSR kami di Kabupaten OKI yang merupakan salah satu kabupaten pemilik saham terbesar Bank Sumsel Babel. Dan kami akan segera mendukung program bapak bupati tersebut,” akunya.

Untuk jumlah total anggaran yang akan digelontorkan, Anton mengaku masih menunggu keputusan dari kantor pusat. “Kita belum tahu secara detail, karena proposalnya masih disusun oleh kepanitiaan, tapi Insya Allah kami akan mendukung penuh,” tukasnya.

Dirinya juga berharap kondisi perekonomian secepatnya membaik.  Dan untuk itu sangat diperlukan dukungan dari pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

“Mudah-mudahan kondisi perekonomian kita nantinya sudah kembali membaik. Kita juga perlu dukungan dari bapak bupati untuk program pemulihan ekonomi nasional, dan menambah setoran modal kami di tahun 2021 ini,” harapnya.

Selain di sektor pendidikan, Bank Sumsel Babel juga memberikan dukungan secara penuh di beberapa sektor lainnya.

“Yang pasti di sektor tanggung jawab sosial, lingkungan hidup, keagamaan, olahraga dan lainnya pasti kami support penuh. Dan kami ingin progam ini selaras dengan program yang telah disusun oleh pak bupati. Jadi jangan tumpang tindih. Kita juga akan mengamati dimana sih titik tumbuh perkembangan sentra ekonomi di Kabupaten OKI. Dan yang paling kami harus membantu Kabupaten OKI untuk memulihkan ekonomi nasional akibat dari dampak pandemi covid ini,” pungkasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here