Beranda Banyuasin Kartini Mandiri Banyuasin Resmi Dikukuhkan

Kartini Mandiri Banyuasin Resmi Dikukuhkan

303
0
BERBAGI

Banyuasin, Beritakajang.com – Launching dan pengukuhan pengurus Kartini Mandiri Banyuasin berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Kamis (11/2).

Ketua Forum Kartini Mandiri Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitri Yanti Askolani, mengajak masyarakat secara bersama-sama untuk membangkitkan kembali kearifan lokal hingga perekonomian, di tengah pandemi Covid-19.

dr. Fitri mengatakan bahwa forum para perempuan ini merupakan wadah yang dibangun secara mandiri, untuk secara bersama-sama dapat melakukan perubahan yang lebih baik.

“Agar kebudayaan dan kesenian dapat terus tumbuh, termasuk aksi nyata kegiatan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan dapat terlaksana secara mandiri,” jelasnya.

“Kita sudah melakukan aksi kartini mandirinya. Dengan menggiatkan kembali kesenian tradisional, dengan lomba-lomba untuk para pelajar dan masyarakat umum. Bukan hanya itu saja, bhakti sosial dan membantu membina para usaha kecil mandiri kreatif masyarakat, agar perekonomian mereka dapat terus berjalan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH MH menyatakan bahwa pembentukan forum seperti ini sangat baik dalam pendewasaan, pembentukan karakter, dan tentu saja terlihat peran wanita yang nyata sebagai sosok Kartini itu sendiri.

“Untuk dapat bersinergi menjaga dan mengembangkan kearifan lokal di bidang kebudayaan, kesenian, sosial dan juga memberikan wawasan pengembangan ekonomi kreatif masyarakat agar dapat bertumbuh secara merata dengan baik,” dukung Askolani.

“Semoga Kartini Mandiri Banyuasin menjadi Kartini masa kini yang peduli kepada masyarakat dan berjuang untuk kesejahteraan bersama,” tutupnya.

Turut hadir Kapolres Banyuasin, Kepala OPD Kabupaten Banyuasin, serta tamu undangan dari organisasi wanita yang ada di Kabupaten Banyuasin. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here