Beranda HL Kapolda Sumsel Bahas Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020

Kapolda Sumsel Bahas Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020

243
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM beserta Gubernur H. Herman Deru serta unsur Forkompinda adakan rapat bersama membahas penerapan protokol kesehatan (protokes) dalam pelaksanaan pilkada serentak 2020, bertempat di ruang Rekonfu lantai tiga Gedung Promoter Mapolda Sumsel, Selasa (8/9/2020).

Dalam rapat tersebut turut hadir Ketua KPU Sumsel Dra, Kelly Mariana, Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto ST, MM, Danrem 044 Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, Asintel Kodam II/Sriwijaya Kolonel Inf. Priyanto Eko Widodo, Kasi Kamnegtibum Kajati Sumsel Sigit kristiyanto, SH MH, Kadis Kesehatan Sumsel Dra. Lesty Nuraini, APT, M.Kes, dan Kasat Pol PP Sumsel H. Aris Saputra.

Kapolda mengatakan, keberhasilan kita untuk keluar dari berbagai resiko akibat pandemi adalah jika berhasil menangani permasalahan kesehatan.

“Oleh karena itulah pelaksanaan protokes secara ketat dalam tahapan pilkada serentak 2020 merupakan hal yang mutlak dilakukan, dan tak dapat ditawar-tawar lagi. Kedisiplinan penerapan protokes Covid-19 dalam penyelenggaraan pilkada harus dilakukan serta ditegakkan,” jelas Kapolda.

“Selain itu ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam pilkada serentak ini. Yang pertama pada saat pengundian nomor urut paslon, banyak yang mau ikut. Kedua, pada saat masa kampanye dan pemungutan suara 9 Desember itu. Dan ketiga tahapan itu membutuhkan penanganan maksimal agar protokol kesehatan benar-benar ditegakkan guna mencegah penularan Covid-19,” pungkas dia. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here