Beranda HL Ada Benjolan di Kepala, Bocah Asal Desa Serdang Menang Ini Butuh Uluran...

Ada Benjolan di Kepala, Bocah Asal Desa Serdang Menang Ini Butuh Uluran Tangan Pemkab OKI

167
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Seorang bocah (6) berinisial M warga Desa Serdang Menang RT 03 RW 01 Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) harus rela menahan sakit di kepalanya selama kurang lebih 4 bulan terakhir.

Menurut Ariyanto (orang tua M), sakit yang diderita anaknya itu disebabkan oleh adanya benjolan sebesar bola tenis yang berada tepat di area belakang kepala bocah tersebut. Sehingga mengakibatkan sakit yang luar biasa yang juga membuat M kesulitan tidur setiap malamnya.

“Anak saya itu sering merasakan pusing dan susah tidur,” ujar Ariyanto saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (6/5/2020).

Ariyanto yang sehari-hari diketahui bekerja sebagai montir elektronik ini juga mengaku harus rela melihat anaknya merasakan sakit akibat dari benjolan yang semakin hari semakin membesar tersebut.

Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten OKI melalui program BPJS agar segera dilakukan tindakan operasi terhadap penyakit anaknya itu.

“Saya mohon kepada pihak Pemerintah Kabupaten OKI agar kami dapat segera diberikan bantuan. Biar anak saya bisa pulih kembali pak,” harapnya.

Mengingat benjolan tersebut, lanjut Ariyanto, semakin hari semakin membesar, dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap organ tubuh lainnya yang dapat berakibat fatal.

Kekhawatiran yang sama diungkapkan Welly Tega Lega SH selaku Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten OKI saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (6/5/2020).

Ia meminta kepada pemerintah, khususnya Pemkab OKI, agar dapat segera memberikan bantuan berupa fasilitas kesehatan yakni tindakan operasi sebagai salah satu bentuk tindakan awal dari proses penyembuhan terhadap penyakit yang diderita anak tersebut.

“Kondisinya (bocah M) saat ini sungguh sangat memprihatikan. Kalau tidak segera diambil tindakan medis, saya khawatir akan memperparah kondisi kesehatan anak ini. Dan saya juga khawatir hal ini akan mempengaruhi pertumbuhan psikologisnya,” tandasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here