Ribuan Personel Gabungan Amankan Malam Tahun Baru Imlek di Kota Palembang

Palembang, Beritakajang.com – Menjelang malam tahun baru Imlek, tim gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Dishub dan BNPB telah bersiap menjaga keamanan pada malam tahun baru Imlek 2.571, dari segala gangguan ketertiban dan keamanan.

Demi menjaga kenyamanan, tim gabungan telah mempersiapkan lebih dari 1.000 personel.

“Menjelang malam tahun baru imlek, kita sudah menyiapkan tim gabungan guna menanggulangi potensi gangguan keamanan dan ketertiban. Sebelum, selama dan setelah perayaan tahun baru Imlek,” kata Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, saat memimpin apel pasukan di Mapolrestabes Palembang, Jumat (24/1/2020).

Ia mengaku, adapun personel yang diturunkan yakni sebanyak 966 personel gabungan TNI dan Polri, dibantu 186 personel gabungan dari Satpol PP, Damkar, Dishub dan BNPB. Pelibatan BNPB dilakukan guna mengantisipasi potensi bencana alam selama musim hujan saat ini.

“Gangguan keamanan dan ketertiban yang dimaksud selain dari kejahatan, juga dari kemacetan dan juga bencana alam. Mulai malam ini, tim gabungan sudah bertugas mengamankan tempat-tempat ibadah, khususnya vihara di seluruh wilayah Palembang,” tutupnya. (Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *