Berkat CCTV, Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Curanmor

Palembang, Beritakajang.com – Unit l Subdit lll Jatanras Ditreskrimun Polda Sumsel meringkus satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor Honda Beat warna pink nopol BG 1313 NU di kantor Tupperware Jalan R. Soekamto Kecamatan Kemuning yang terekam CCTV pada Kamis (26/9/2019) lalu.

Pelaku yakni Adam Malik (42) warga Desa Prajen Kecamatan Mariana Kabupaten Banyuasin, yang terpaksa dihadiahi timah panas anggota lantaran berusaha kabur saat akan ditangkap, Selasa (9/10/2019), yang tidak jauh dari rumahnya.

Dihadapan petugas, Adam mengatakan, bahwa dia hanya diajak oleh Budi yang beru dikenalnya di simpang terminal Kayuagung-Plaju.

“Saya cuman mendapat bagian sebesar Rp500 ribu dari hasil penjualan Rp1,5 juta. Tugas saya hanya melihat situasi saja, yang mengambil sepeda motor tugas Budi, dan yang menjualnya juga dia pak. Tidak tahu dimana,” aku tersangka yang merupakan residivis kasus bongkar rumah di Banyuasin belum lama ini.

Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Yustan Alviani melalui Kasubidt III AKBP Yudhi Suharyadi didampingi Kompol Antoni Adhi mengungkapkan, pelaku yang diamankan merupakan satu dari kawanan curanmor di Palembang.

“Setelah kita menerima laporan korban, langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa rekaman CCTV di toko lokasi kejadian. Pelaku kita tindak dengan tegas dan terukur, karena mencoba kabur saat kita amankan,” katanya. (Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *