AMPATI OKI Sukses Adakan Latihan Dasar Organisasi

Palembang, Beritakajang.com – Aliansi Mahasiswa Pantai Timur (AMPATI) OKI sukses menyelenggarakan latihan dasar organisasi (LDO) pada tanggal 5 sampai 6 Oktober di Dekranasda Kota Palembang.

Antusias dan semangat mahasiswa baru yang menjadi peserta kegiatan tersebut berasal dari Pantai Timur meliputi lima Kecamatan (Cengal, Tulung Selapan, Sungai Menang, Pangkalan Lampam dan Air Sugihan).

Kegiatan ini sendiri dibuka oleh Budiman, S.H.I yang merupakan anggota DPRD Kabupaten OKI berasal dari Air Sugihan.

Budiman menyampaikan bahwa mahasiswa harus mempunyai tiga prinsip seperti segitiga emas, yaitu membaca, diskusi dan aksi.

Sementara ketua pelaksana Septian Agung menyampaikan bahwa kegiatan tahunan ini adalah bentuk pengkaderan untuk mahasiswa baru yang akan tergabung dalam AMPATI.

Ketua Umum AMPATI Paisal Tanjung menambahkan, untuk mahasiswa yang mengikuti LDO AMPATI 2019, semoga mereka lebih peka terhadap organisasi, dan mulailah membangun rasa memiliki, rasa cinta terhadap rumah sendiri, khususnya terhadap AMPATI.

“Dan ketika rasa memiliki dan rasa cinta telah tumbuh di hati kawan-kawan, maka mudah bagi kita untuk membesarkan AMPATI,” jelas dia.

Acara tersebut diisi oleh pemateri yang berkompenten dalam bidangnya, yaitu Aulia Aziz Al-Haqqi SH, yang menjelaskan tentang kepemimpinan.

Ia berharap kedepannya nanti dari peserta LDO ini akan melahirkan jiwa seorang pemimpin yang bijaksana dan adil.

Sementara pemateri lainnya, Arif Stiawan, S.Sos memberikan motivaisi terkait keorganisasian.

“Mahasiswa itu harus berorganisasi, baik di internal kampus maupun eksternal kampus. Apalagi organisasi daerah seperti AMPATI,” jelas dia. (Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *