Aksinya Viral di Medsos, Dua Pelaku Pemalak Sopir Truk Berhasil Diringkus

Palembang, Beritakajang.com – Anggota Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel berhasil meringkus dua pelaku┬ápemalakan sopir truk di simpang empat lampu merah Macan Lindungan Jalan Soekarno Hatta yang videonya sempat viral di medsos, Rabu (25/9/2019).

Kedua pelakunya adalah Muhammad Fadli (24) warga Jalan Pengadilan Tinggi Pulo Gadung, Sukarami dan Muslim Hermanto (22) warga Jalan Lettu Karim Kadir Kecamatan Gandus. Keduanya diringkus tanpa perlawanan di kediamannya masing-masing.

“Kemarin kami beduo sengajo mintai duet samo sopir truk. Dikasih 100 ribu oleh keneknyo. Ngambek duet, kami panjati pintu mobilnyo. Sopirnyo ngenjok jugo duet 10 ribu. Waktu itu sopirnyo ngoco aku, jadi aku kesal. Mano lagi bawaan mabok tuak, aku pecahke kaco mobilnyo dengan pukul besi yang aku bawak,” kata Muslim kepada wartawan.

Diakui Muslim, bahwa aksi pemalakan yang dilakukannya sudah sekitar empat bulan. Tapi tidak pernah ribut dengan sopir, baru kali ini yang terjadi keributan.

“Kalu mobil plat BG idak kami pakso berapo be mereka ngasih, karena kami sambil ngamen. Kemaren itu mobil truk itu platnyo BK, sengajo kami pintai duetnyo karena butuh duet, aku minggu depan nak kawin,” bebernya.

Kanit III Jatanras Kompol Junaidi SH mengatakan, pelaku pemalakan di simpang empat lampu merah Macan Lindungan Jalan Soekarno Hatta sudah sangat meresahkan masyarakat, khususnya para sopir truk yang melintas. Aksi kedua pelaku videonya yang direkam warga sempat viral di medsos.

“Anggota langsung melakukan penyelidikan dengan melihat rekaman video, lalu melakukan penangkapan kedua pelaku.┬áPelaku bernama Muslim ditangkap di rumah bibinya di kawasan BSI Macan Lindungan saat sembunyi di sudut rumah. Sedangkan pelaku Fadli ditangkap di Pulo Gadung,” terang Kanit Junaidi, Rabu (25/9/2019). (Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *