Aksi Penembakan Terhadap Ridwan Ternyata Dilakukan Brigpol IP

Palembang, Beritakajang.com – Aksi penembakan terhadap diduga pemalak yang bernama M. Ridwan (35), sempat menghebohkan masyarakat Kota Palembang, ternyata dilakukan oknum polisi anggota Polres Ogan Komering Ilir (OKI), Brigpol IP.

Saat dikonfirmasi Selasa (23/7/2019), Kasi Propam Polresta AKP Makmun membenarkan serta menceritakan kejadian motif penembakan.

“Benar, kemarin oknum IP mendatangi kami dan melaporkan peristiwa pemerasan yang terjadi di lokasi. Dirinya merupakan korban pemerasan, dari itu juga dia telah mengambil langkah menembak, karena terdesak. Nah, mengenai adanya pelanggaran atau tidak dalam peristiwa itu, nantinya akan ditangani Propam Polda Sumsel atau Polres OKI,” jelasnya.

Disinggung kedatangan oknum IP datang ke Palembang, Makmun menjabarkan bahwa yang bersangkutan dalam rangka kegiatan kedinasan.

“Oknum IP ini datang kesini untuk melapor kalau dirinya telah menjadi korban pemerasan, bukan kita amankan. Perkara ini sendiri masih dalam pendalaman, kami belum bisa bicara banyak, karena masih ditangani Satuan Reskrim Polresta Palembang,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi penembakan terjadi di Jalan Soekarno Hatta simpang Macan Lidungan yang dialami oleh M. Ridwan (35) dan saat itu sempat diketahui merupakan pedagang asongan, ternyata seorang pemalak di kawasan tersebut.

Ridwan tewas ditempat karena tertembak di dada kirinya, Senin (22/7/2019) pada pukul 11.30 Wib.

Hal itu sudah tersebar di medsos yang sempat viral di berbagai akun instagram. Korban yang meninggal langsung dibawa ke RS Bhayangkara. (Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *