Libatkan Dinas Terkait Demi Bangun Kembali Danau Wisata Teluk Gelam

Kayuagung, Beritakajang.com-Pasca dibentuknya Tim Percepatan Pembangunan Kawasan Wisata Danau Teluk Gelam diruang rapat Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dan melakukan survey lapangan pada hari Selasa tanggal 29 April 2019 lalu, Tim Percepatan Pembangunan Kawasan Wisata Danau Teluk Gelam memutuskan bahwa kemungkinan Dinas masing-masing yang ada di Kabupaten OKI dapat ikut serta membangun dan meramaikan Kawasan Wisata Danau Teluk Gelam.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten OKI, Ifnah saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Jum’at (10/5).

Dirinya mencontohkan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dapat membuat kanal kecil sebagai pagar agar masyarakat tidak dapat memasuki Kawasan Wisata Danau Teluk Gelam tanpa melalui pintu depan yang telah disediakan.

Kemudian, Dinas UMKM bisa bekerja sama membuka kuliner dan toko cindera mata.

Lalu, Dinas Perikanan bisa membuat kolam pancing untuk menarik wisatawan agar dapat berkunjung ke Danau Teluk Gelam.

Sampai dengan kantor Arsip dan Perpustakaan dapat menambah tempat duduk di ruang terbuka, dan menyediakan buku bacaan, sehingga para pengunjung dapat membaca buku sambil berekreasi.

“Ini wacana dan rencana pada dinas-dinas terkait agar dapat ikut berpartisipasi untuk meramaikan Danau Wisata Teluk Gelam,” jelasnya.

Ifnah menambahkan bahwa, Tim Percepatan Pembangunan Kawasan Wisata Teluk Gelam ini dimotivasi oleh Wakil Bupati, H Dja’far Shodiq.

“Ini merupakan motivasi dari pak Wabup, saya harap dengan adanya motivasi ini dapat menjadikan Kawasan Wisata Danau Teluk Gelam menjadi salah satu Icon Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ilir,” tandasnya. (Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *