Kodim 0402/OKI-OI Ikuti Apel Pergeseran Personil Pengamanan Pemilu 2019

Kayuagung, Beritakajang.com-Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI-OI mengikuti kegiatan Apel Pergeseran Personel dalam rangka pengamanan Pilpres dan Pileg di lapangan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI), Senin (15/4).

Selain Bupati OKI H Iskandar SE, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres OKI AKBP Donni Eka Saputra dan Dandim 0402/OKI-OI Letkol Inf Riyandi serta sejumlah pasukan gabungan dari TNI dan Polri.

Usai gelaran Apel, Dandim 0402/OKI-OI, Letkol Inf Riyandi saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membantu personil Polres OKI dalam mengamankan pemilu 2019.

“Sore ini mereka sudah bergerak menuju ke tempat pengamanan mereka masing-masing bersama pihak kepolisian,” jelasnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan personil yang di perbantukan sebanyak 389 orang, dan ditambah 1 SSK Satuan Tempur dari Armed dan Kavaleri yang nanti akan digelar di wilayah Kodim 0402/OKI-OI.

“Ada 389 personil yang kita perbantukan, dan nanti akan kita tambah 1 SSK Satbanpur dari Armed dan Kavaleri yang akan kita gelar di wilayah Kodim 0402/OKI-OI,” ungkapnya.

Dirinya berharap agar nantinya Pemilu yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses sesuai dengan yang diharapkan.

“Saya berharap tidak ada permasalahan yang menonjol dan hak-hak suara masyarakat benar-benar murni tanpa ada kecurangan dan bisa terakomodir. Saya himbau kepada masyarakat jangan takut untuk menyuarakan aspirasinya, dan keamanan dijamin mulai dari berangkat ke TPS sampai kembali lagi kerumah. Untuk TNI tetap menjaga netralitas, saya tekan kan kembali, jaga netralitas,” pungkasnya. (Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *