Kodim 0402/OKI-OI Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019

Kayuagung, Beritakajang.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI-OI menggelar apel kesiapan dalam rangka menghadapi pengamanan pemilu legislatif dan presiden beserta wakil presiden yang diselenggarakan di lapangan Makodim 0402/OKI-OI, Jalan Letnan Darna Jambi Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Jumat (12/4) pukul 07.00 Wib.

Apel ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia. Gelaran Apel tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI-OI, Letkol Inf. Riyandi.

Apel kesiapan pengamanan pemilu serentak diikuti oleh 303 personel yang terdiri dari jajaran Koramil 402-01/Tajung Lubuk hingga Koramil 402-14/Air Sugihan.

Kegiatan apel tersebut juga dihadiri oleh Kepala Staf Kodim 0402/OKI (Kasdim) Mayor Inf. Ernanda Laksanawan SH, MH, Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Arm Ikra Wardita, para perwira staf, para Danramil dan Danunitinteldim Lettu Inf AH. Taufik beserta prajurit jajaran Kodim 0402/OKI.

Apel ini bertujuan untuk melakukan pengecekan kembali sampai sejauh mana kesiapan prajurit dalam menghadapi agenda nasional yang sebentar lagi akan digelar di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Dandim 0402/OKI-OI Letkol Inf. Riyandi dalam arahannya mengatakan, selaku insan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sudah sepatutnya bersyukur karena masih diberikan kesehatan, sehingga dapat melaksanakan apel kesiapan pengamanan.

“Pertama-tama kita selaku insan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa hendaknya selalu bersyukur atas kesehatan yang telah diberikan-Nya, sehingga dapat melaksanakan apel di lapangan Makodim ini,” ucapnya.

Dirinya juga menekankan kepada seluruh prajurit bahwa tugas pengamanan pesta demokrasi yang akan diselenggarakan nanti, merupakan tanggung jawab bersama.

“Perlu saya tekankan kepada seluruh prajurit sekalian, bahwa tugas pengamanan pesta demokrasi yang akan kita laksanakan nanti adalah merupakan tanggung jawab kita bersama dalam kesuksesannya. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya ulangi kembali penekanan dari Bapak Panglima TNI, bahwa apabila ada oknum yang coba-coba mengganggu stabilitas keamanan dalam proses jalannya pemungutan suara nanti, mereka akan berhadapan dengan TNI,” tegasnya.

Lanjut Dandim, dirinya berharap jelang hari pemungutan suara, para prajurit hendaknya selalu membangun komunikasi dengan aparat kepolisian dan instansi terkait lainnya.

“Jalin terus komunikasi dengan rekan kita, terutama aparat kepolisian dan instansi terkait lainnya, serta laksanakan koordinasi dengan baik di lapangan. Ingat kalian adalah aparat TNI. Netrlitas harga mati. Jangan ada diantara kalian yang terlibat politik praktis, jika hal itu terjadi maka saya tidak segan-segan menindak kalian sesuai dengan hukum yang berlaku,” tandasnya. (Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *