Aksinya Terekam CCTV, Hendra Putra Akhirnya Ditangkap Polisi

Palembang, Beritakajang.com – Hendra Putra (32) yang tinggal di Jalan Mayor Zen Lorong Taruna Kelurahan Sungai Lais Kecamatan Kalidoni Palembang ini akhirnya diringkus oleh unit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polresta Palembang lantaran telah mencuri satu buah tas yang berisi uang tunai sebesar Rp500 ribusaat itu terletak di atas meja sebuah ruko di kawasan Kelurahan 3 Ilir Palembang, Kamis (11/4/2019).

Pelaku terpaksa diberi tindakan tegas dengan dilumpuhkannya kaki betis sebelah kiri oleh petugas lantaran berusaha hendak kabur saat akan ditangkap.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara SIK, melalui Kanit Pidum IPTU Ginting mengatakan, berhasilnya diringkus pelaku setelah aksinya terekam CCTV dari ruko tersebut.

“Pelaku bermodus berkeliling menggunakan sepeda motor bersama temannya KP (DPO) pada siang hari. Ketika melihat sebuah ruko dalam keadaan sepi, pelaku Hendra masuk dan merampas tas berisi uang tunai sebesar Rp500 ribu yang terletak di atas meja,” jelas IPTU Ginting, Jumat (12/4/2019).

Lanjut IPTU Ginting, pelaku pun terpaksa diberikan tindakan tegas lantaran hendak kabur saat akan ditangkap. Dan barang bukti yang diamankan satu buah tas milik korban.

“Atas ulahnya pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” tegasnya.

“Saya khilaf melihat ruko dalam keadaan sepi dan pintu terbuka pak, saya lihat di atas meja ada tas langsung saya ambil,” sesal pelaku. (Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *