Dua Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Akhirnya Diamankan Polsek SU ll Palembang

Palembang, Beritakajang.com – Dua (2) pelaku penggelapan sepeda motor akhirnya diamankan anggota Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek SU ll Palembang, Selasa (9/4/2019) siang.

Kedua pelaku yakni Alif (19) dan Andi (19), warga Jalan Pertahanan Kelurahan 16 Ulu Kecamatan SU II Palembang. Keduanya diringkus saat berada di Pasar 26 Ilir Palembang.

Terungkapnya kasus ini setelah gelar press release di Polsek Seberang Ulu ll Palembang, Rabu (10/4/2019) siang . Menurut keterangan pelaku, ia bersama rekannya nekat melakukan aksi penggelapan sepeda motor dengan korban yang mereka kenal. Dimana pengakuan dari kedua pemuda pengangguran ini, aksi penggelapannya sudah yang kedua kali ini mereka lakukan.

“Semua motor yang kami gelapkan dari Andi. Yang pertama sepeda motor Honda Revo dan yang keduanya Honda Beat. Modusnya kami pinjam dulu, setelah itu tidak kami kembalikan lagi, terus dijual oleh keponakan Andi berinisial ML di kawasan Bom Baru. Motor Honda Revo dijual seharga 1,5 juta dan untuk sepeda motor Honda Beat dijual 2,3 juta, uangnya habis buat kami poya-poya,” kata tersangka.

Sementara itu, Kapolsek SU II Palembang Kompol Yenny didampingi Kanitres IPDA Andrean, membenarkan pihaknya berhasil meringkus dua pelaku yang sudah dua kali melakukan penggelapan sepeda motor.

“Modusnya kedua pelaku ini sama, meminjam sepeda motor korbannya lalu tidak dikembalikan lagi,” ucap Kompol Yenny.

Dari pengakuan kedua pelaku, mereka melakukan aksi penggelapan ini karena tidak mempunyai pekerjaan. Atas ulah kedua pelaku dikenakan Pasal 378 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman 5 tahun penjara,” ungkapnya. (Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *