Koramil 402-02/Pedamaran Bersama Unsur Tripika Gelar Kegiatan Berantai

Kayuagung, Beritakajang.com-Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI-OI melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 402-02/Pedamaran melaksanakan kegiatan berantai dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yg tertib aman dan berkualitas, di Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sabtu (23/3).

Kegiatan tersebut yaitu pemasangan Banner di tempat strategis “Peringatan Dini” tentang larangan Karhutbunlah di seluruh desa se Kecamatan Pedamaran.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan apel gabungan dalam rangka kesiapan pengamanan jelang Pilpres dan Pileg serentak di kantor Desa Kayulabu yang di ikuti oleh anggota Koramil, Polsek, unsur Pemerintahan Kecamatan, Linmas dan perwakilan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0402/OKI-OI, melalui Danramil 402-02/Pedamaran, Kapten Kav Teguh Haryadi mengatakan bahwa, kegiatan tersebut adalah bentuk sinergitas TNI-POLRI bersama unsur Tripika lainnya, dengan membangun soliditas dalam hal pengawasan dan pengamanan demi terciptanya kondusifitas ditengah-tengah masyarakat.

“Ini adalah wujud dari sinergitas kita semua, baik unsur pemerintahan, aparat keamanan, maupun prajurit TNI yang tidak lain tujuannya adalah menciptakan situasi yang kondusif di wilayah ini,” ungkap Danramil.

Acara dilanjutkan dengan deklarasi Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar) bersama unsur Tripika dan masyarakat Desa Kayulabu sekaligus melakukan penanda tanganan naskah deklarasi Desa Bersinar yang di hadiri oleh Dandim 402-02/ OKI, Letkol Inf Riyandi, Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra SH, SIK, MM, Kepala BNNK OKI, H Ahmad S.Sos, Msi, IPWL Sriwijaya Kemensos Indralaya, M Fadli dan Koordinator JM Sampurna Agro, Eldi Nuzan yang notabenenya sebagai salah satu pendukung terselenggaranya kegiatan.

Usai acara penandatanganan naskah deklarasi Desa Bersinar, Dandim bersama Kapolres OKI melakukan peninjauan sekaligus melaunching ruangan Tiga Pilar di kantor Desa Kayulabu, dan dilanjutkan dengan kegiatan “Gaspol Bareng” di wilayah Kecamatan Pedamaran Timur yang diikuti oleh tim Gaspol dari Kodim 0402/OKI-OI, Polres OKI, tim Pemkab OKI, tim Pemkab OI, dan tim Tanggerang dengan agenda memberikan santunan kepada anak yatim-piatu dan bantuan dana kepada Pondok Pesantren Darul Mustopa di Desa Panca Warna (SP 3) Kecamatan Pedamaran Timur.

Danramil berharap dengan adanya serangkaian kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh peserta agar kedepan dapat terus menjaga sinergitas dan soliditas sehingga tercipta rasa kepedulian antar sesama yang lebih besar lagi.

“Mungkin kedepan akan terus kita lakukan silaturahmi ini dalam bentuk kegiatan apapun, karena ini menjadi ajang motivasi dalam menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama, sesuai dengan motto kita yaitu, bersama rakyat TNI kuat,” tandasnya. (Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *