Koramil 402-10/Kayuagung Panen Perdana Padi di Desa Sungai Belida, OKI

Kayuagung, Beritakajang.com-Komando Rayon Militer (Koramil) 402-10/Kayuagung melaksanakan kegiatan panen perdana padi koorporasi penangkaran benih di Desa Sungai Belida Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (13/3) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati OKI yang diwakili oleh Staf Ahli, Kepala UPTD BPSB Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Holtikultura Kabupaten OKI, Dandim 0402/OKI-OI, Letkol Inf Riyandi yang diwakili oleh Danramil 402-10/Kayuagung, Kapten Inf Indro Saswanto, Camat Lempuing Jaya, UPB Kecamatan Lempuing Jaya, Kades Sungai Belida, dan kelompok tani beserta petani setempat, serta beberapa anggota Babinsa.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0402/OKI-OI, Letkol Inf Riyandi melalui Danramil 402-10/Kayuagung, Kapten Inf Indro Suswanto mengatakan bahwa, TNI melalui Babinsa yang notabenenya adalah mitra petani siap untuk membantu para petani dalam mewujudkan serta menghantarkan petani khususnya di Desa Sungai Belida untuk maju dan sukses dalam mencapai target pertanian dengan hasil yang lebih baik.

“Babinsa merupakan mitra petani, dan kami (TNI) siap untuk membantu menghantarkan petani untuk lebih maju dalam mencapai target pertanian, dan kami (TNI) juga siap membantu para kelompok tani di desa binaan kapan pun untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Lanjut Danramil, dirinya berharap dengan adanya sinergitas antara petani dan TNI bisa lebih mengembangkan serta menjadikan para petani lebih sejahtera lagi.

“Saya berharap dengan terjalinnya sinergitas ini dapat lebih menyejahterakan lagi para petani, khususnya petani di wilayah desa binaan,” tandasnya. (Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *