Kejati Sumsel Terima Penyerahan Uang dari Terdakwa Muhamad Teguh Rp2,34 Miliar

Palembang, Beritakajang.com – Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Kejati Sumsel) menerima kembali penyerahan uang dari terdakwa Muhamad Teguh sebanyak Rp2,34 miliar, yang merupakan uang sisa hasil korupsi di jalan baru menuju bandara Kota Pagar Alam.

Muhamad Teguh merupakan kontraktor proyek akses Bandara Antung Bungsu 2 jalur hotmix Kota Pagaralam, Sumatera Selatan tahun anggaran 2013. Kerugian negera disebut mencapai Rp5,34 miliar.

“Ini perkara terjadi pada tahun 2013 dari Dinas PU Kota Pagar Alam dalam proyek pembangunan jalan. Rp 24 miliar di proyek tersebut, negara mengalami rugi Rp5,34 miliaran,” terang Aspidsus Kajati Sumsel, Ramel, Rabu (13/3/2019).

Ramel mengatakan, uang yang Rp3 miliar lagi sudah dikembalikan oleh terdakwa pada Selasa (5/3/2019) yang lalu.

“Sekarang semuanya sudah dikembalikan Rp5,34 miliar. Pengembalian juga diwakili oleh pihak keluarga. Kerugian negara karena ada pengurangan volume, baik panjang, lebar dan ketebalan jalan,” katanya.

Untuk terdakwa sendiri, kata Ramel, kini tengah menjalani persidangan tipikor di PN Palembang dan sudah masuk tahap pemeriksaan saksi ahli. Uang ini akan dimasukan ke kas negara,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Teguh ditangkap KPK dan Ditreskrimsus Polda Sumsel saat baru saja pulang dari ibadah haji pada 20 Agustus 2018 lalu. (Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *