Koramil 402-06/Tanjung Batu Beri Materi Wasbang Kepada Siswa-Siswi SMA N 1 Payaraman, Ogan Ilir

Ogan Ilir, Beritakajang.com-Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI-OI melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 402-06/Tanjung Batu memberikan materi wawasan kebangsaan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Payaraman, Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (12/3).

Kegiatan tersebut diikuti oleh para siswa kelas X baik IPA maupun IPS dan dibagi menjadi dua sesi.

Sesi pertama diikuti siswa kelas C IPA sebanyak 65 siswa, sementara sesi kedua diikuti siswa kelas X IPA sebanyak 62 siswa.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 402-06/Tanjung Batu, Kapten Inf Salamun, melalui anggota Babinsa, Serka Tri Kurniawan selaku pemberi materi mengatakan, bahwa materi wawasan kebangsaan kali ini adalah terkait pengetahuan tentang cinta tanah air, dimana saat ini generasi muda harus memiliki dan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan rasa nasionalisme yang tinggi.

“Saya rasa generasi muda saat ini memang harus mengerti dan tau apa itu cinta tanah air dan nasionalisme, karena pada generasi muda, terletak tanggung jawab yang besar dalam mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif,” ujarnya.

Lanjutnya, pengetahuan wawasan kebangsaan saat ini mulai terkisis seiring pesatnya kemajuan teknologi, maka dari itu hendaknya para generasi muda selaku penerus perjuangan, harus memahami dan menumbuhkan dalam dirinya rasa cinta tanah air dan nasionalisme yang tinggi.

Kepala sekolah SMA N 1 Payaraman, Sugiyarto, S.pd, M.Si, pada kesempatan yang sama, mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Koramil 402-06/ Tanjung Batu yang telah memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa dan siswi SMA N 1.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada pihak Koramil yang sudah memberikan materi wawasan kebangsaan ini, dan semoga apa yang telah disampaikan dapat menjadi pembelajaran bagi para siswa dan siswi kami kedepan,” tandasnya. (Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *