Pulang dari Melayat, Dua Pria Ini Timbul Niat Menjambret

Palembang, Beritakajang.com – Jajaran Polsek Ilir Timur ll Palembang berhasil mengamankan tersangka kasus pencurian dengan pemberatan (curat), Jumat (8/3/2019).

Menurut Kanit Reskrim Polsek Ilir Timur 2 IPDA Ledi SH, tersangka berinisial MRR alias Kiki (24) dan RZ alias Ejak (23), warga Jalan Mayor Zen Lorong Buksri Rt 08 Rw 20 Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni Palembang.

Tersangka Kiki bersama rekannya Ejak melakukan pencurian dengan pemberatan pada Jumat (8/3/2019) pukul 10.30 Wib, di Jalan Rajawali depan MDP Kelurahan 9 Ilir Palembang.

Tersangka Kiki bertindak sebagai eksekutor dan yang lainnya mengawasi lingkungan sekitar. Saat berada di TKP, kedua tersangka melihat tas milik korban yang digantungkan di stang motor korban. Namun sayang, aksi berutal kedua tersangka gagal karena diketahui oleh warga.

Pengendara mobil yang kesal, kemudian menabrak motor tersangka hingga keduanya terjatuh. Saat itulah kedua tersangka berhasil diamankan di Mapolsek IT ll.

Kapolsek IT ll Palembang melalui Kanit Reskrim Polsek IT ll Palembang IPDA Ledi, membenarkan telah menerima laporan terkait Pasal 363 KUHP mengenai pencurian dengan pemberatan.

“Kini tersangka telah diamankan dan tengah dilakukan pengembangan lebih lanjut,” ungkapnya.

Sementara, dari keterangan tersangka Kiki mengatakan, saat hendak pulang dari melayat, dirinya bersama rekannya Ejak melihat korban lewat di TKP, saat itu tas milik korban digantungkan di stang motor.

“Kemudian timbul niat untuk menjambret. Hanya iseng saja, baru satu kali ini melakukan aksi kejahatan,” tuturnya.

Kini kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal penjara selama 7 tahun. (Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *