Terlibat Curanmor di Poltek Unsri, Reno Dikeroyok Massa

Palembang, Beritakajang.com – Reno (22), warga Jalan DI Panjaitan Lorong Masjid Jamik Kelurahan Plaju Ilir Kecamatan Plaju Palembang ini babak belur dikeroyok massa karena terlibat aksi pencurian sepeda motor yang terparkir di Poltek Unsri Palembang.

Tersangka Reno bersama kedua temannya berinisial RN (23) dan DD (23), ketahuan oleh security Poltek Universitas Sriwijaya (Unsri) saat akan mencuri sepeda motor Honda Beat warna hitam, Senin (4/3/2019) sekitar pukul 09.00 Wib.

Namun, dalam aksi yang dilakukan ketiganya, kedua rekan pelaku berinisial RN dan DD berhasil melarikan diri dengan membawa sepeda motor yang ada di parkiran tersebut.

Sempat menjadi bulan-bulanan warga, akhirnya Reno diserahkan kepada pihak kepolisian unit Ranmor Satreskrim Polresta Palembang.

Berdasarkan informasi yang di dapat, pelaku Reno ketika ditemui di ruang unit Ranmor Satreskrim Polresta Palembang mengatakan, ia tidak mengetahui bahwa RN dan DD melakukan pencurian sepeda motor di Poltek Unsri. Dimana ia hanya diajak oleh DD untuk berjalan-jalan.

“Saya bawa motor saya sendiri pak, DD boncengan sama RN. Saya diajak RN ke luar rumah untuk jalan-jalan. Saya tidak tahu kalau mereka mencuri motor di Poltek Unsri, saya cuma disuruh RN menunggu di motor,” ungkap Reno, ketika ditemui, Selasa (5/3/2019) siang.

Namun, setelah berhasil mengambil sepeda motor di parkiran dengan kunci leter T, lanjut Reno, aksi mereka pun diketahui oleh security Poltek Unsri, sehingga ia pun ditangkap.

“Saya yang ditangkap pak, RN sama DD berhasil kabur. Mereka berdua yang mencuri motornya. Menyesal saya pak, saya tidak tahu kalau mereka mencuri motor,” jelas Reno, yang bekerja sebagai security di Palembang Squer Mall ini.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara SIK melalui Kanit Ranmor Iptu Novel Siswandi, membenarkan pihaknya telah mengamankan satu pelaku yang terlibat dalam aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) R2.

“Saat ini, pelaku tengah dalam pemeriksaan unit Ranmor. Sedangkan dua rekannya, sudah kita ketahui namanya, dan sekarang dalam pengejaran,” tutupnya. (Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *