Hj Asmawati Gelar Reses di Kecamatan Tanjung Lubuk, OKI

Kayuagung, Beritakajang.com-Hj Asmawati salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang berasal dari Daerah Pemilihan 1 (Dapil 1) melakukan kegiatan Reses di beberapa desa di Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten OKI, yang dilaksanakan mulai tanggal 18 Januari hingga 23 Januari 2019.

Kegiatan reses ini dilakukan guna mendengarkan aspirasi masyarakat yang ada di wilayah dapil 1 diantaranya yaitu Desa Tanjung Laut, Desa Jukdadak, Desa Seritanjung, Desa Sukarami, Desa Tanjung Baru dan Desa Bumi Agung.

Hj Asmawati saat dikonfirmasi mengatakan, dari hasil kegiatan reses tersebut ada beberapa usulan yang dinilai sangat penting untuk segera dilaksanakan, diantaranya pembangunan infrastruktur terutama jalan, sarana dan prasaran penunjang kegiatan pemerintahan di desa maupun di kecamatan serta fasilitas-fasilitas umum penunjang kegiatan kemasyarakatan, seperti pembangunan lampu jalan di Kampung 1-3 sebanyak 30 unit dan rehab sekolah Madin Awwaliyah Darussalam Desa Tanjung Laut.

Kemudian pengaspalan jalan sepanjang 2000 meter dan pembangunan lampu jalan di Dusun 1-3 sebanyak 12 unit di Desa Jukdadak.

Sementara di Desa Bumi Agung, Dusun 1-3, masyarakat meminta agar di bangun tembok penahan tanah (TPT) sepanjang 1000 meter dan jembatan penghubung antara desa.

Sama halnya di Desa Bumi Agung, masyarakat Desa Seritanjung pun meminta agar dibangun jembatan penghubung antar desa.

Sementara masyarakat Desa Tanjung Baru berharap agar di desa nya dibangun jalan setapak sepanjang 300 meter, begitu juga dengan masyarakat Desa Sukarami, mereka meminta agar di desanya di bangun jalan setapak sepanjang 500 meter.

“Alhamdulillah pada saat saya melakukan reses di beberapa desa di Kecamatan Tanjung Lubuk, ada beberapa aspirasi dan masukan dari masyarakat terkait pembangunan infrastruktur. Saya tampung semua, dan inshaa Allah akan segera saya realisasikan, apalagi ini menyangkut hajat hidup orang banyak,” ujarnya.

Disamping itu, lanjut Asmawati ada juga beberapa hal yang menyangkut peningkatan dan penguatan ekonomi kerakyatan yang masih perlu perhatian serius, seperti pemberian bantuan ternak, serta bantuan modal kerja untuk usaha kecil di beberapa desa di Kecamatan Tanjung Lubuk. Selain itu, permasalahan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama tenaga pendidik dan kesehatan juga masih sangat dibutuhkan.

“Ini menyangkut kepentingan masyarakat, sehingga harus diprioritaskan, karena ini berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa,” tandasnya.(Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *