Jon Heri Punya Cara Sejahterakan Wartawan

Palembang, Beritakajang.com-Adu program dan visi misi calon ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) makin marak di pemberitaan berbagai media. Diantara program calon intinya adalah mensehjaterakan anggota, entah dengan cara bagaimana mereka akan membawa kesejahteraan untuk anggota.

Berbeda dengan Jon Heri, tidak banyak menjanjikan progrom yang muluk – muluk namun yang pasti Jon punya cara menciptakan kesejahteraan anggota, ungkap Kurnaidi Ketua Tim Pemenangan Jon Heri, Rabu 9 Januari 2019.

“Buat Apa janji – janji muluk dengan seabrek program – program yang belum tentu dapat tercapai, yang terpenting berpikir mengali sumber dana untuk menghidupkan roda organisasi, dengan dana semua kegiatan akan terlaksana,” tutur Kur.

Nah untuk mencari dana ini Jon dan Timnya yang didukung oleh tiga belas ketua dan pengurus PWI se – Sumatera Selatan, secara bersama akan bersinergi serta saling mendukung, “Sebenarnya tidaklah sulit bagi PWI mendapatkan dana, dari pengalaman saya dua periode dan dua tahun Plt ketua PWI kabupaten Muba, Alhamdulilah anggota PWI Muba terhindar dari hidup dibawah garis kemiskinan bahkan rata – rata mereka memiliki mobil,” Ucap Kur, ini berkat PWI Muba memfasilitasi kerjasama yang baik antara wartawan dan berbagai pihak sehingga mencari dana bukanlah hal yang sulit. Pengalaman inilah yang nantinya akan disinergiskan bersama ketua dan pengurus jika Jon terpilih.

Dikatakan Kur, sangat disayangkan di provinsi kaya raya ini masih ada wartawan yang hidup dibawah garis kemiskinan, ini tak dapat di pungkiri, walaupun ada organisasi yang menaunginya. Mungkin selama ini PWI Sumsel kurang maksimal mencari dana sehingga kegiatan – kegiatan yang mendongkrak kesehjahteraan wartawan tidak terlaksana, padahal sumber – sumber dana di Sumsel ini cukup banyak.

Menurut Kurnaidi Jon Sosok yang tepat memimpin PWI kedepan karena memiliki potensi kepemimpinan dan kepedulian terhadap wartawan, kipranya sebagai wakil ketua bidang organisasi telah membuktikan itu, Dia pengurus PWI Sumsel yang paling peduli dengan persoalan wartawan di daerah, bila ada persoalan dia lah pengurus provinsi yang cepat tanggap, jika ada yang menganggap Jon selama ini tidak berbuat banyak bagi organisasi itu keliru, jabatan sebagai wakil ketua bidang tentu tak dapat mengambil keputusan meskipun segudang ide dia miliki, saat inilah kita berikan kesempatan Jon Heri mengimplentasikan segala potensi dengan memilihnya pada Konferprov pemilihan ketua PWI, 26 – Januari – 2019 di asrama haji nanti.

Sebagai ketua tim Jon Heri, Kurnaidi bertekad membangun PWI Sumsel bila Jon terpilih, langkah awal yang dilaksanakan setelah pelantikan mengelar HPN ( Hari Pers Nasional ) dengan mengundang seluruh ketua PWI Se- Sumatera dan tidak tertutup kemungkinan mengundang presiden Ir Jokowi Dodo. HPN akan diagendakan setiap tahun melibatkan PWI kabupaten/kota dengan mengadakan berbagai kegiatan yang dapat mendongkrak kesejahteraan wartawan, Kegiatan ini akan
diagendakan setiap tahun dengan
merekrut seluruh anggota PWI dan memberdayakan mereka, untuk menghidupkan sekretariat akan menerbitkan surat kabar PWI Sumsel usaha bagi pekerja kantor PWI sehingga tidak mengharapkan gaji saja, ungkap Kurnaidi ketua PWI Muba yang telah terbukti mampu mensejahterakan anggota dan membawa harum nama PWI muba sampai tingkat nasional.

Dengan dikawal ketua dan pengurus kabupaten kota, Kurnaidi yakin Jon heri jelas mampu menjalankan roda organisasi. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *