Api Lalap Rumah Industri Kerupuk di Palembang

PALEMBANG, beritakajang.com – Dua buah rumah di lorong Manggis, RT 02 RW 01, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang, Ludes dilalap api, Senin (16/7). Kebakaran ini sendiri diduga diakibatkan oleh ledakan tabung gas.

Informasi yang di dapat, kobaran api berasal dari rumah H Rohani, yang diketahui meeuoakan rumah produksi Kerupuk di kawasan tersebut. Dikarenakan kencangnya tiupan angin, membuat api menjalar ke rumah yang ada di sebelahnya yang diketahui merupakan rumah milik Herman.

Warga sekitar yang melihat peristiwa kejadian tersebut, dengan peralatan seadanya langsung berjubaku memadamkan api yang membakar dua rumah tersebut.

“Kejadiannya itu sekitar jam 12 siang tadi pak, saya baru saja menyelesaikan ibadah Sholat Zuhur. Awalnya hanya ada asap hitam keluar dari dalam rumah H Rohani. Sudah itu bunyi-bunyi ledakan, dan api membesar pak, dan menyambar kerumah Herman,” ungkap Matnur (76), salah seorang warga sekitar, saat ditemui dilokasi kejadian, pada Senin (16/7/2018).

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00 WIB, setelah dibantu dengan lima mobil pemadam kebakaran kota Palembang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Namun, salah satu warga yang diketahui pegawai dari pengusaha kerupuk rumahan tersebut bernama Man (44), mengalami luka bakar dilengan kanan, kening serta dibahu sebelah kanan.

Sementara KA SPKT Polresta Palembang, Ipda Haidir beserta tim Identifikasi Polresta Palembang, setelah mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian, guna lakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). (@ndre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *