DPRD Kota Kendal Study Banding ke DPRD Kabupaten Ogan Ilir Perihal Pelayanan Publik

0
87

Indralaya,Beritakajang.com-Kunjungan kerja DPRD Kota Kendal Jawa Tengah ke DPRD Ogan Ilir dalam rangka study banding untuk mendapatkan informasi dan masukan terkait penyalahgunaan pelayanan publik yang berlangsung diruang rapat ketua DPRD OI Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai OI, Selasa (8/5).

Pantauan Beritakajang.com kedatangan DPRD Kota Kendal yang berjumlah 8 orang disambut langsung oleh ketua Komisi I Amir Hamzah beserta anggota lainnya.

Ketua Rombongan DPRD Kota Kendal H. Sholihin mengatakan tujuan kedatangannya tersebut untuk mencari refrenshi terkait pelayanan publik di OI ini.

“Kita study banding ke DPRD OI ini untuk mencari tahu sejauh mana pelayanan publik di OI karena di daerah Kota Kendal ini banyak masyarakat tidak puas dengan pelayanan publik seperti dalam pembuatan Kartu tanda penduduk dan kartu keluarga,”jelasnya.

Menurutnya, padahal kabupaten OI ini banyak daerah yang terpencil tetapi tetap kondusif di masyarakatnya dalam berurusan dangan intansi, selain itu juga banyak media masa di kota kendal ini yang berpolitik sehingga membuat terhambat dalam pelayanan publik.

“Oleh karena itu kita memilih OI ini untuk mencari perbandingan sejauh mana pelayanan publik di OI ini tetap kondusuf,”terangnya.

Sementara ketua Komisi I Amir Hamzah mengatakan kedatangan mereka untuk mencari perbandingan pelayanan publik disana dengan OI ini menurut mereka jumlah penduduk 1 juta jiwa ini banyak kurang puas atas pelayanan publik, dalam berurusan dengan intasi.

“Selain itu juga banyak media masa disana yang ikut berpolitik padahal di OI ini media masa sesuai poksinya dan kode etiknya sebagai media yang tidak berpolitik,” tandasnya. (yixx)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here