Kartini Masa Kini Ala Polwan Satlantas Polres Ogan Ilir

0
95

Ogan Ilir, beritakajang.com      Anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Ogan Ilir hari ini memakai baju Kebaya saat menjalankan tugas. Pemandangan pakaian yang tak biasa ini dilakukan guna menyambut peringatan Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April. Pantauan media beritakajang.com, disetiap Unit dan Satuan di Mapolres Ogan Ilir mengenakan pakaian kebaya ketika melayani masyarakat sipil yang datang ke kantor polisi. Termasuk personil dari Satuan lalu lintas yang juga menggelar Berbagai kegiatan Bakti sosial, kegiatan tersebut sudah dilaksanakan sejak tanggal 17 April kemarin.

Pemandangan serupa juga terlihat dijalan raya saat kegiatan menyeberangkan pelajar dan giat bagi-bagi bungai untuk pengguna jalan, para Polwan cantik mengenakan kebaya dan terlihat tetap santai dan sigap menjalankan tugas. Bripda Putri salah satu Polwan dari Polres Ogan ilir menuturkan tetap bisa bertugas seperti biasanya meski harus mengenakan pakaian kebaya karena kebaya memang merupakan pakaian khas wanita Indonesia.

“ Tentu saja tidak ribet dong, seperti biasa saja. Karena kebaya ini kan memang salah satu pakaian khas perempuan Indonesia, jadi tidak masalah bertugas dengan memakai kebaya seperti ini,” tutur Bripda Putri saat dimintai komentarnya oleh awak media.

Masih kata Bripda putri, momentum Hari Kartini kali ini , ia dan polwan lainnya mengajak remaja perempuan pada umumnya untuk tetap percaya diri. Artinya, pekerjaan dan aktivitas yang semula dipandang tabu bagi kaum perempuan, saat ini sudah tidak lagi seperti halnya hari ini mereka tidak hanya membagikan bunga kepengguna jalan tapi menyeberangkan anak sekolah, menegur pengguna jalan raya bahkan berjaga di Masjid saat Shalat Jumat berlangsung.

“saya secara pribadi dan tentu teman-teman Polwan dari Polres Ogan Ilir ingin berpesan lewat media ini, bagi para remaja wanita khususnya untuk selalu percaya diri apapun profesi dan statusnya dalam pekerjaan, perempuan juga bisa mengerjakan apa yang biasa dikerjakan kaum laki-laki, dan itu sudah banyak contohnya di era globalisasi sekarang ini. Ujar Putri sembari berlalu menyeberangkan pelajar yang hendak menuju ke Sekolah.

Sementara itu KAPOLRES OGAN ILIR melalui Kasatlantas Polres Ogan Ilir AKP Sulis disela kegiatan menyampaikan, selain mengenakan kebaya, polwan di lingkungan Polres Ogan Ilir yakni salah satunya dari satuan lalu lintas juga menggelar bakti social. Bahkan para Polwan bersiaga kesejumlah Masjid-Masjid untuk pengamanan Shalat Jum’at.

“ Satlantas Polres Ogan Ilir dalam rangka hari kartini melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan dari sejak tanggal 17 sampai 20 April 2018, yakni Giat strong poin pagi dengan menyeberangkan pelajar saat pergi kesekolah, ada lagi Giat peneguran kepada pengguna jalan dengan memberikan bunga, kegiatan sosialisasi kepada pelajar SMP untuk tidak menggunakan sepeda motor saat kesekolah,ada juga giat Polwan dalam yan satpas samsat dan tilang dengan berpakaian kebaya, bahkan para personil Polwan laksanakan pengamanan Shalat Jumat kesejumlah Masjid “ terang AKP Sulis.

Masih kata Kasat Lantas, Kegiatan social lain juga turut dilaksanakan sebagai bentuk implementasi perempuan masa kini untuk meneruskan serta mengingat jasa pejuang perempuan yakni RA Kartini pada masa nya dulu.
“ siapapun kita selalu hidup berdampingan dan harus peka terhadap kondisi sekitar, kali ini para Polwan juga diajak berbagi dengan para kaum dhuafa untuk sekedar berbagi nasi bungkus,kepedulian juga disertakan kepada anak anggota polwan yang sedang sakit serta giat mengunjungi ibu bhayangkari yang baru selesai bersalin. Semua Polwan dalam kegiatan melayani masyarakat hari ini, salah satu bentuk implementasi Kartini masa kini, kita ketahui berkat perjuangan RA Kartini lah kaum perempuan saat ini mendapatkan tempat sejajar dengan kaum laki-laki,”.pungkas AKP Sulis. (PAJRI” LW24 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here