Puluhan Pengendara Motor Terjaring Razia Satlantas Polres OI

0
90

OGAN ILIRberitakajang.com      Dalam rangka menekan banyaknya pelanggaran lalu lintas oleh pengguna jalan baik pengendara roda dua maupun roda empat, Jajaran Personil Satuan Lalu Lintas Polres Ogan ilir menggelar razia disejumlah titik dikawasan Jalan Lintas Timur (Jalintim) dan Jalan Lintas Tengah(Jalinteng) Ogan Ilir Rabu (18/4/18). Razia kali ini dipusatkan di Kecamatan Indralaya Utara jalan Indralaya menuju Prabumulih.

Satu persatu pengendara sepeda motor tak lepas dari pemeriksaan petugas satlantas yang petugasnya sebanyak 25 Personil disebar sepanjang jalan lokasi razia. Razia yang dipimpin langsung Kasatlantas Polres OI AKP Sulis itu berhasil mendapati puluhan pengendara yang tak dilengkapi surat kendaraan.

Polisi sedang meminta surat surat kendaraan kepada pengendara

” Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad melalui AKP Sulis didampingi IPDA Usman menjelaskan, razia ini kita gelar guna menekan tindak pelanggaran para pengendara baik roda dua dan roda empat. Sebanyak 42 pengendara motor tak dilengkapi surat kendaraan,SIM serta tak mengenakan helem langsung ditindak sangsi tilang agar tidak mengulangi hal serupa, bagi pengendara dan diarahkan untuk segera membuat Surat Izin Mengemudi bagi yang tidak memiliki SIM.” ujar AKP Sulis

Kasatlantas menambahkan, razia ini juga sebagai langkah petugas untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi difaktori kelalaian dan pelanggaran pengguna jalan.

” razia ini sebagai antisipasi terjadinya lakalantas dijalan raya, pengendara kita himbau agar senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas sesuai yang berlaku sehingga timbulnya kecelakaan lalu lintas bisa ditekan dan diminimalisir sedini mungkin langkah awalnya yakni sebagai pelopor tertib berlalu lintas “. Himbaunya.jelas kasat lantas.(PJR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here