Tiga Pelaku Spesialis Curanmor Berhasil Diciduk Unit Reskrim Polsek Sukarami

0
51

Palembang, Beritakajang.com – Sempat melarikan diri ke provinsi Jambi, akhirnya teringkus sudah tiga pelaku komplotan spesialis pencurian kendaraan roda empat, M Saharuddin alias Dudu (34), Husni Effendi (40) dan Endang (35), oleh Unit Reskrim Polsek Sukarami. Ketiga pelaku tertangkap di Provinsi Jambi.

Diketahui dari hasil penangkapan tersebut petugas menyita barang bukti berupa satu unit mobil L300 BE 9187 ND , satu unit motor Yamaha Vixion BG 5714 UG ,satu buah kunci T, satu buah tang dan kunci 10.

“ya pak mobil yang kami paling itu biaso nyo yang terparkir diluar,”kata Husni saat dihadirkan di Polsek Sukarami Selasa (13/3/2018).

Kemudian saat ketiganya beraksi lanjutnya, mereka memilih pada malam hari bahkan menjelang subuh atau sekitar pukul 03.00 Wib. Saat itu dia berperan tugas sebagai eksekutor, sedangkan Saharudin mengawasi situasi disekitar tempat mereka beraksi. Dan Endang sendiri membantu menjajahkan mobil hasil curian.

“untuk barang kami lempar ke Jambi, karena disano sudah ado yang nak belinyo. Satu unit nya kami jual Rp 20juta,”terang warga Jalan Macan Lindungan,Kecamatan IB I Palembang ini.

Selanjutnya, M Saharuddin warga Jalan Musi Raya, Kecamatan Albar mengatakan, selain bertugas mengawasi situasi, saat target sudah ada dirinya juga ikut merusak kunci pintu mobil.

“Kami bertigo selalu bersamo setiap kali beraksi. tapi Endang cuma menjualkan mobil yang sudah kami dapatkan dari hasil curian,” akunya.

Sementara itu, Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Rivanda melalui Kanit Reskrim Iptu Marwan mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari korban, kemudian langsung ditindak lanjuti.

“Untuk mobil yang menjadi target curian ketiga tersangka ini adalah mobil jenis Dum truck, Double Kabin dan L300,” ungkapnya.

Kemudian untuk meringkus ketiganya, Polsek Sukarami harus datang ke Jambi, serta bekerjasama dengan Polda Jambi.

“Karena saat akan ditangkap kedua pelaku berusaha kabur sehingga terpaksa kami berikan tindakan tegas dan terukur,” ujarnya.

Ditambahkannya lagi, dari ketiga tersangka ini diketahui merupakan pemain lama.

Kemudian berdasarkan catatan pihak kepolisian tercatat komplotan ini sudah tujuh kali beraksi dilain TKP dan modusnya yakni berkeliling serta melihat mobil yang terparkir di luar.” tutupnya.(@DUS-7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here