Dua Pelaku Pencurian Kabel Tembaga Diamankan Unit Reskrim Polsek SU I

0
61

Palembang,Beritakajang.com-Dua remaja dibawah umur yang tinggal di jalan Gubernur H Bastari Jakabaring, Selasa (13/3) sore, dibekuk unit Reskrim Polsek SU I Palembang.

Keduanya yakni MA (16), seorang pelajar SMA dan A (17), remaja putus sekolah, ditangkap lantaran nekat melakukan aksi pencurian kabel tembaga di komplek olahraga GOR Jakabaring Sport City Palembang.

Menurut tersangka MA saat diamankan di Polsek SU I Palembang, dirinya mengaku nekat mencuri kabel tembaga lantaran tergiur uang yang di dapat jika berhasil mencuri.

“Tembaga yang kami curi berdua hampir satu karung pak. Rencananya tembaga itu akan kami jual ketukang loak, namun pas kami mau jual, kami sudah di bekuk polisi. Sumpak Pak, aku baru satu kali inilah maling, itupun di ajak oleh A,” ujar MA.

Diakuinya, tembaga itu merupakan sisa kabel-kabel listrik yang digunakan untuk penerangan jalan di depan Lippo Plaza Jakabaring Palembang. “Saya menyesal pak, kalau seperti ini jadinya saya tidak mau mengikuti ajakan A untuk maling tembaga itu. Rencananya jika tembaga itu berhasil dijual, sebagian uangnya saya kasihkan ke orang tua dan sisanya buat jajan saya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek SU I Palembang, Kompol Mayestika Hidayat melalui Kanit Reskrim Ipda Alkap, mengatakan kedua tersangka kasus pencurian ditangkap dirumah mereka masing-masing.

Atas perbutannya, kedua tersangka terjerat Pasal 363 KUHP  tentang pencurian. “Untuk barang bukti, diamankan kurang lebih satu karung kabel tembaga,” ungkapnya”(@ndre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here