ABK Kapal Milestone Asal China Hilang Tenggelam

0
37

Palembang,Berotakajang.com – Hilangnya WNA China Cao Yuan Yuan (28) lantaran terjatuh dan hilang di perairan sungai musi, diketahui Cao merupakan anak buah kapal (ABK) Milestone.

Berdasarkan data anak buah kapal Milestone yang akan bersandar di Pusri, saat itu korban terpeleset terjatuh dan hilang,” ungkap Tim Basarnas Palembang, Dayu Welly, hari senin (12/3/2018).

“Korban ini merupakan anak buah kapal Milestone yang akan bersandar di Pusri.
Kemudian korban dilaporkan jatuh dan hilang pada Sabtu (10/3) malam sekitar Pukul 18.30 WIB dan langsung dilakukan pencarian. Namun sampai hari kedua ini, korban belum juga ditemukan.

Saat itu derasnya arus di sungai Musi disebut menjadi salah satu faktor sulitnya proses pencarian korban.

Lalu tim yang terdiri dari TNI Angkatan Laut, Basarnas dan polisi telah melakukan pencarian dengan menyusuri hingga radius 2 KM.

“Ini sudah hari kedua kami melakukan pencarian, di mana pencarian kemarin sempat dihentikan karena sudah malam dan jarak pandang terbatas. Salah satu faktor kesulitan kami ya derasnya arus sungai, tapi mudah-mudahan hari ini membuahkan hasil,” sambungnya.

Diketahui, korban yang merupakan WN asal China ini adalah ABK kapal Milestone dan akan bersandar di pelabuhan PT Pusri. Kapal rencananya akan mengangkut pupuk dari PT Pusri untuk diekspore ke Filipina.

Sialnya, korban yang saat itu sedang memperbaiki jembatan penyeberangan terjatuh dan hilang seketika. Belum diketahui secara pasti apakah korban tersebut sempat terbentur sebelum akhirnya tenggelam di perairan sungai Musi.” (DUS-7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here